PosKupang/

Guru PAUD Pedalaman dan Terjauh Ikut Diklat

Guru pedalaman dan terjauh di Kabupaten Kupang dapat pelatihan dan diklat di Oelamasi

Guru PAUD Pedalaman dan Terjauh Ikut Diklat
Pos Kupang/Edy Hayon
Diklat guru terpencil 

Laporan wartawan Pos Kupang, Edi Hayon

POS KUPANG.COM, KUPANG - Sebanyak 50 guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang selama ini mengabdi di 24 kecamatan di Kabupaten Kupang mendapat pendidikan dan pelatihan (diklat) pengembangan kurikulum bahan ajar dan model pembelajaran PAUD di Kabupaten Kupang.

Dari diklat ini para peserta diberikan berbagai materi dan diharapkan setelah kembali ke tempat tugas bisa menindaklanjutinya dengan bahan ajar yang sudah diperoleh sehingga kebiasaan pola mengajar secara otodidak perlahan bisa disesuaikan.

Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan Pendidikan Non Formal, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kupang, Pither Kaseh, di sela-sela diklat di Hotel Pelangi Kupang, Jumat (27/10/2017) mengatakan, para peserta yang ada ini paling banyak diambil dari Semau dan Amfoang yakni 25 orang sedangkan sisanya dari kecamatan lainnya.

Ada beberapa materi yang diberikan kepada para peserta selama tiga hari kegiatan (25-27 Oktober) dengan menghadirkan nara sumber dari Dinas Dikbud Kabupaten Kupang.

Para peserta selain diberikan materi teori juga praktek sehingga mereka lebih mendalami dan tetap ingat dalam mempraktekannya di tempat tugas. (*)

Penulis: Edy Hayon
Editor: marsel_ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help