PosKupang/

El Tari Memorial Cup 2017

Perse Ende Akhirnya Juara El Tari Cup 2017

Pertandingan kedua tim yang pada awalnya berlangsung panas akhirnya terhenti di menit ke-59 menyusul insiden antar pemain dan juga penonton.

Perse Ende Akhirnya Juara El Tari Cup 2017
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
Ribuan suporter tampak memenuhi Stadion Marilonga pada laga final antara PSN Ngada dan Perse Ende, Rabu (9/8/2017). 

Laporan Wartawan Pos-Kupang.com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM, ENDE -  Perse Ende memastikan diri menjuarai Liga 3 El Tari Memorial Cup 2017 setelah di babak final menang tipis 1-0 atas PSN Ngada melalui gol Adi Atep dari titik penalti.

Pertandingan kedua tim yang pada awalnya berlangsung panas akhirnya terhenti di menit ke-59 menyusul insiden antar pemain dan juga penonton.

Akibat insiden ini para pemain PSN Ngada tidak terlihat di lapangan guna melanjutkan pertandingan.

Menyikapi hal tersebut, Pengawas Pertandingan dari Asprop Provinsi NTT, Bona Djenadut lantas memberikan pengumuman bahwa sesuai dengan regulasi FIFA dan PSSI sebuah tim yang meninggalkan lapangan sebelum pertandingan usai, maka tim tersebut dinyatakan kalah. Dengan demikian, tim Perse Ende dinyatakan sebagai juara 1 Liga 3 El Tari Memorial Cup 2017 dan PSN Ngada juara 2.

Pengumuman yang disampaikan Bona Djenadut langsung disambut dengan teriakan histeris penonton yang berhamburan ke lapangan merayakan keberhasilan Perse Ende menjuarai El Tari Memorial Cup 2017 di Ende.

Mengomentari keberhasilan tim Perse Ende, pelatih Perse Ende, Yongki Kastowo mengatakan bahwa apa yang terjadi dengan kemenganan Perse Ende adalah sebenarnya juara yang tertunda karena semestinya Perse Ende sudah juara di tahun 2015 di Maumere.

Nyongki mengatakan bahwa dia merasa bangga atas perjuangan anak asuhnya sehingga bisa juara El Tari Memorial Cup 2017. (*)

Penulis: Romoaldus Pius
Editor: agustinus_sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help