PosKupang/

Jurnalisme Warga

Asesor Puji Minat Baca Murid SDK Kristoforus Ba'a

Saya bangga dengan minat baca anak-anak di sekolah ini." Demikian disampaikan oleh Asesor Dinas PPO Kabupaten Rote Ndao, Drs. John Mansopu.

Asesor Puji Minat Baca  Murid SDK Kristoforus Ba'a
Ant
Ilustrasi 

Oleh Bobby Babaputra

"SAYA bangga dengan minat baca anak-anak di sekolah ini." Demikian disampaikan oleh Asesor Dinas PPO Kabupaten Rote Ndao,  Drs. John Mansopu, ketika melakukan visitasi ke SD Katolik St. Kristoforus Ba'a, Rote Selasa (22/7/2014).

Mansopu datang  untuk melihat dari dekat sekaligus memberikan penilaian dalam rangka akreditasi SD Kristoforus Ba'a. Ia mengapresiasi kinerja para guru yang telah mendorong dan mengembangkan minat baca para siswa ketika menyaksikan begitu banyak siswa yang memanfaatkan waktu luang mereka dengan membaca berbagai macam buku di ruang perpustakaan sekolah.

Menurutnya, kebiasaan membaca ini sangat baik mengingat dewasa ini sulit menyaksikan anak-anak memiliki waktu untuk berkunjung dan membaca di perpustakaan sekolah. Ia berharap semangat membaca yang telah dimiliki oleh para siswa senantiasa berkembang sehingga anak didik menjadi generasi yang kaya akan informasi dan ilmu pengetahuan.

Berkaitan dengan proses akreditasi SD Kristoforus, Mansopu mengatakan bahwa akreditasi akan ditentukan setelah pleno propinsi. Karena itu, katanya, tim asesor dari propinsi juga akan mendatangi sekolah dalam tahun ini. Meskipun demikian, ia meyakini bahwa SD Kristoforus akan secepatnya mendapatkan akreditasi sehingga sekolah ini dapat menyelenggarakan ujian di sekolahnya sendiri.

Mansopu juga sempat menanyakan keadaan para guru yang semuanya adalah guru honorer, meski demikian ia memaklumi karena hal tersebut sudah ada regulasi yang mengatur tentang distribusi guru PNS.

Kepala SD Kristoforus Ba'a, Sr. Ma. Ester RVM dalam kesempatan yang sama mengakui bahwa para muridnya memiliki kebiasaan dan minat baca yang tinggi.  Ia juga mengharapkan agar sekolah yang dipimpinnya secepatnya mendapatkan akreditasi sehingga dapat menyelenggarakan ujian sendiri mengingat sudah dua tahun siswanya terpaksa dititipkan di sekolah lain ketika melaksanakan ujian akhir.

"Kita sudah dua tahun berturut-turut mengikuti ujian di sekolah lain yakni SD Dudale dan SD Mokdale. Kita berharap tahun ini kita sudah bisa selenggarakan sendiri',' katanya. *) Ketua Komite SD Kristoforus Ba'a

Editor: benny_dasman
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help