PosKupang/

Pemilihan Gubernur NTT

Hari Pertama, Belum Ada Paket Serahkan Berkas ke KPU

Pada hari pertama penyerahan berkas dukungan untuk calon gubernur dan wakil gubernur NTT dari jalur perseorangan

Hari Pertama, Belum Ada Paket Serahkan Berkas ke KPU
Net
Ilustrasi
Laporan Wartawan Pos Kupang, Edy Bau

POS KUPANG.COM, KUPANG -- Pada hari pertama penyerahan berkas dukungan untuk calon gubernur dan wakil gubernur NTT dari jalur  perseorangan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Propinsi NTT masih sepi. Belum ada satupun pasangan calon yang menyerahkan berkas dukungannya.

Juru Bicara KPU Propinsi NTT, Djidon de Haan kepada Pos Kupang, Selasa (20/11/2012) sore mengatakan, pada hari pertama itu belum ada pasangan calon yang menyerahkan berkas dukungan. Namun sudah ada satu pasangan calon yang telah memberikan informasi resmi melalui surat bahwa akan menyerahkan berkas dukungan pada hari terakhir.

"Belum ada (yang menyerahkan berkas dukungan). Yang sudah resmi mengabarkan itu Paket Cristal (Chris Rotok-Paul Liyanto) yakni tanggal 24/11/2012 pukul 09.00 wita," kata Djidon.

Informasi yang dihimpun Pos Kupang,  hingga hari terakhir (24/11/2012) masa penyerahan berkas dukungan untuk calon independen, diperkirakan hanya ada satu pasangan calon dari jalur independen yang akan menyerahkan berkas dukungan ini.

Hal ini karena selama ini pasangan calon yang telah memperkenalkan diri ke Publik barulah dua pasangan yakni Cris Rotok-Paul Liyanto (Cristal) dan Anthony Henriques-Semue; Haning (Hening) namun setelah sepekan memperkenalkan diri ke publik, Semuel Haning yang adalah rektor Universitas PGRI Kupang ini mengundurkan diri sehingga otomatis pasangan bubar.

Menurut Djidon, KPU NTT tetap akan menerima berapapun pasangan calon yang menyerahkan berkas dukungan asalkan itu masih dalam jadwal yang telah ditetapkan.

Sementara Bakal calon Gubernur, Anthony Henriques maupun ketua tim pemenangannya, Sipri Henriques belum berhasil dikonfirmasi. Pos Kupang mencoba menghubungi keduanya melalui ponselnya namun tidak aktif.

Editor: alfred_dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help