Kanal

Pasien Isolasi yang Kabur dari RSUD Lewoleba Ternyata Pergi Kunjungi Keluarga, Dari Klaster Gowa

Sekda Lembata, Paskalis Ola Tapobali diwawancarai di ruang kerjanya, Senin (11/5/2020).

Laporan Wartawan Pos Kupang, Com, Richo Wawo

POS KUPANG, COM, LEWOLEBA - Pasien suspect yang diberitakan sebelumnya kabur dari ruang isolasi RSUD Lewoleba, Minggu (17/5) siang, telah kembali ke ruangan isolasi RSUD Lewoleba, setelah beberapa jam berada di rumah keluarga.

Demikian, informasi disampaikan Pelaksana Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Lembata, Paskalis Ola Tapobali saat dihubungi, Senin (18/5).

Paskalis menjelaskan, setelah berkomunikasi via telpon, pasien dari klaster Gowa itu mengatakan, sedang berada di rumah keluarga dan ikhlas untuk kembali ke ruang isolasi RSUD Lewoleba.

"Kita menggunakan cara persuasif dan ketika ditelepon beliau mengatakan, akan pulang. Beliau mengatakan, sedang berada di rumah keluarga," jelas Paskalis yang juga menjabat Sekda Kabupaten Lembata ini.

Alasan lain yang disampaikannya kepada Paskalis dalam komunikasi tersebut, menjelang hari raya Idul Fitri satu pekan mendatang dirinya hanya mengunjungi keluarganya.

Selain itu, pasien juga memiliki Yayasan Zakat Fitrah yang dikelolanya sendiri, sehingga dia akan menerima pembayaran dan membagi Zakat Fitrah kepada umat yang membutuhkan.

Diketahui, pasien yang kabur itu sempat dinyatakan reaktif hasil Rapid Test dan kemudian berdasarkan hasil Swab Test yang diumumkan Kamis kemarin, dia dinyatakan negatif Covid-19.

Pasien yang berdomisili di kawasan Lamahora saat ini masih harus menjalani isolasi di RSUD Lewoleba untuk menunggu hasil Swab Test kedua yang sampelnya telah dijemput helikopter milik BNPB Minggu siang kemarin bersama 13 sampel Swab lainnya. *

Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Benny Dasman
Sumber: Pos Kupang Cetak

Berita Populer