Kanal

Dua Mahasiswa Tewas Tertembak Saat Demo , Wakapolri Langsung ke Kendari, Presiden Berbelasungkawa

Wakapolri Komjen (Pol) Ari Dono Sukmanto usai mengikuti rapat di Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Selasa (9/10/2018). - KOMPAS.com/Reza Jurnaliston

Dua Mahasiswa Tewas Tertembak Saat Demo , Wakapolri Langsung ke Kendari, Presiden Berbelasungkawa

POS KUPANG.COM, JAKARTA -- Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto akan berangkat ke Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Jumat (27/9/2019) sore.

Hal itu terkait tewasnya dua mahasiswa dalam aksi demonstrasi di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara , Kamis (26/9/2019).

"Bapak Wakapolri akan berangkat ke Kendari dan akan melakukan tindakan-tindakan kepolisian, baik berupaya untuk membuat terang insiden ini, maupun melakukan tindakan-tindakan preemtif, berdialog, silaturahmi," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen M Iqbal di Gedung Humas Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat. Iqbal menyampaikan bahwa Polri turut menyesali insiden tersebut.

Ia juga menyampaikan dukacita atas tewasnya kedua mahasiswa tersebut. Baca juga: Keluarga Mahasiswa Halu Oleo Kendari yang Tewas Minta Tanggung Jawab Polri Hadirnya petinggi Polri, kata Iqbal, untuk menunjukkan keseriusan mereka dalam mengungkap kasus tersebut.

Institusi Polri tidak ingin kejadian serupa terulang kembali. Iqbal mengatakan, nantinya Wakapolri akan menjalin silaturahmi dengan tokoh setempat.

"Kami tak mau insiden itu terjadi. Maka dari itu Bapak Wakapolri untuk hadir di situ, bahwa ini simbol keseriusan kami," tutur Iqbal.

"Kami akan berdialog, bertatap muka dengan seluruh tokoh formal, tokoh adat, tokoh agama, dan tokoh pemuda untuk meredam hal itu semua," ujarnya.

Iqbal mengatakan bahwa hasil otopsi kedua mahasiswa tersebut akan diungkap ke publik.

Kisah Manis & Romantis Mahasiswa Saat Demo Tolak RKUHP yang Bikin Baper,Dari IG hingga Saling Suap

Keponakan Prabowo Sakit Hati, Sudah Siapkan Doa Tapi Disalip Zulkifli Hasan

Eks Mertua Veronica Tan Akan Punya Cucu dari Puput Nastiti Devi, Pemuktian Ahok , Desember Lahir?

Pernah Berseteru dengan Ahok? Anggota BPK Rizal Djalil kini Tersangka Dugaan Suap SPAM

Ibu Kandung Nekad Berhubungan Badan dengan Anak, Karena Suami Tak Jantan Lagi, Siapa yang Duluan?

RAMALAN ZODIAK Sabtu 28 September 2019: Taurus Dapat Kabar Baik,Capricorn Dihargai Atasan, Lainnya?

Polri pun telah membentuk tim investigasi untuk kasus tersebut. Polri klaim akan melakukan investigasi secara transparan.

Halaman
123
Editor: Alfred Dama
Sumber: Kompas.com

Viral Video Ibu Muda Meninggal Keadaan Tersenyum seusai Lahirkan Tiga Bayi Kembar, Ini Kisahnya

Berita Populer