Tinju Dunia

Jadwal Tinju Dunia, Martin Bakole Sayangkan 4 Petinju Kelas Berat Enggan Bertarung Dengannya

Tinju dunia, Martin Bakole menyayangkan empat petinju kelas berat, Dillian Whyte, Oleksandr Usyk, Daniel Dubois, dan Deontay Wilder enggan bertarung

Editor: Kanis Jehola
sportanews.com/Twitter @RetourNews
MARTIN BAKOLE - Jadwal Tinju dunia, Martin Bakole menyayangkan empat petinju kelas berat, Dillian Whyte, Oleksandr Usyk, Daniel Dubois, dan Deontay Wilder enggan bertarung dengannya. Foto Martin Bakole. 

POS-KUPANG.COM - Jadwal Tinju dunia, Martin Bakole menyayangkan empat petinju kelas berat, Dillian Whyte, Oleksandr Usyk, Daniel Dubois, dan Deontay Wilder enggan bertarung dengannya.

Setelah mengalahkan petinju juara Olimpiade, Martin Bakole (19-1-0, 14 KO) mengatakan ia bisa mengalahkan semua petinju kelas berat top yang ada saat ini.

Petinju berusia 29 tahun ini mengaku siap ambil alih mahkota juara kelas berat.

Namun, katanya, hampir semua petinju jago di kelas berat menghindar darinya, termasuk Dillian Whyte yang sebelumnya sempat bersitegang dengannya.

Menurut petinju asal Kongo ini, Dillian Whyte hanya pandai bersilat lidah tanpa berani teken kontrak pertarungan dengannya.

Selain Dillian Whyte, Martin Bakole juga menyebut nama Oleksandr Usyk, Daniel Dubois, dan Deontay Wilder. Beberapa nama tersebut tak ingin bertarung dengannya.

Kecuali nama Tyson Fury tak disebutkan Martin Bakole.

“Saya tahu saya bisa hentikan semua mereka. Saya bisa jadi boxer, puncher, semuanya sempurna. Ini saatnya saya ambil alih kelas berat. Tapi mereka menolak saya, mereka takut,” tegas petinju yang baru satu kali kalah.

Baca juga: Hasil Tinju Dunia, Kalahkan Garcia, Pelatih Romero Sebut Davis Belum Layak Disebut Face of Boxing

Martin Bakole kalah ketika berjumpa Michael Hunter pada Oktober 2018. Saat itu Martin Bakole kalah TKO ronde 10.

“Saya hentikan Usyk melalui pukulan ke tubuh di sparing, saya patahkan hidung Dubois dalam sparing, dua kali saya hentikan dia. Saya pikir itu sebabnya mereka menghindari saya,” kata Martin Bakole sebagaimana dikutip sportanews.com.

Ben Shalom, promotor Martin Bakole, disebutkan menjadikan Dillian Whyte sebagai lompatan untuk pertarungan dengan Deontay Wilder.

Di WBA, Martin Bakole di posisi 2 dan Deontay Wilder posisi 1.

Martin Bakole terakhir bertarung 22 April 2023, menang TKO ronde 3 atas Ihor Shevadzutskyi di G2A Arena, Rzeszow, Polandia.

Sebelumnya, pada Mei 2022 Deontay Wilder menang angka mayoritas atas Tony Yoka.

Baca juga: Hasil Tinju Dunia, Garcia Kalah dari Davis, Teofimo Lopez Soroti Peran Pelatih Joe Goossen

Ini jadi kemenangan penting buat Deontay Wilder mengingat Yoka, petinju Prancis, adalah juara Olimpiade. (*)

Berita Tinju Dunia Lainnya

Ikuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWS

BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved