Berita Belu

Umat Muslim di Belu Laksanakan Shalat Tarawih Sambut Bulan Suci Ramadhan

Masjid Al Mujahidin Atambua, Kabupaten Belu melaksanakan shalat tarawih pertama menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H/ 2023. Rabu, 22 Maret 2023.

Editor: Oby Lewanmeru
POS-KUPANG.COM/AGUS TANGGUR
TARAWIH - Suasana di Masjid Al Mujahidin Atambua, Kabupaten Belu melaksanakan shalat tarawih pertama menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H/ 2023, Rabu, 22 Maret 2023. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Agustinus Tanggur

POS-KUPANG.COM, BELU - Masjid Al Mujahidin Atambua, Kabupaten Belu melaksanakan shalat tarawih pertama menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H/ 2023. Rabu, 22 Maret 2023.

Ketua MUI Kabupaten Belu H. Abdullah Belajam, S.Pd.I mengatakan bahwa tidak ada perbedaan antara Muhammadiyah dan Nahtula Ulama tentang perbedaan penetapan 1444 Hijriah. 

Menurutnya, hal ini sesuai dengan pertemuan bersama dengan kementerian Agama RI, pengadilan Agama, Hakim dan Panitra Kabupaten Belu di Teluk Gurita untuk melihat bulan dari salah satu titik yang ditentukan oleh Kementerian Agama. 

Baca juga: Dewan Masjid NTT Imbau Pengeras Suara Dikecilkan Saat Bulan Ramadhan 

Baca juga: Pemerintah Tetapkan Awal Ramadhan Jatuh Pada 23 Maret 2023

"Hari ini bulan telah mencapai diatas matahari tiga derajat. InsyaAllah tidak ada perbedaan antara Muhammadiyah dan NU tentang perbedaan penetapan 1444 H sehingga pada malam hari ini tetap dilaksanakan shalat tarawih sambil menunggu keputusan penetapan 1444 H," ujar  Abdullah yang juga adalah Pengurus  Masjid Al Mujahidin Atambua.

Karena itu, Ia mengajak agar umat muslim yang ada untuk mengiklankan apa yang direlakan untuk bersedekah di bulan Suci Ramadhan. (Cr23) 

Ikuti berita POS-KUPANG.COM lainnya di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved