Tinju Dunia

Jadwal Tinju Dunia, Brian Mendoza Sesumbar Siap Gulingkan Sebastian Fundora

Keduanya akan beradu pukulan untuk mendapatkan sang juara pada laga yang digelar di Dignity Taman Olahraga Kesehatan, Carson, California pada 8 April

Editor: Edi Hayong
dok-RingNews24
MENDOZA - Brian Mendoza Brian 'La Bala' Mendoza 21-2 (15) menegaskan siap menjadi juara dunia ketika dia menghadapi Sebastian 'The Towering Inferno' Fundora 20-0-1 (13) di Dignity Taman Olahraga Kesehatan, Carson, California pada 8 April. 

POS-KUPANG.COM- Jadwal Tinju dunia untuk gelar kelas menengah junior sementara WBC akan saling adu otot antara Brian 'La Bala' Mendoza 21-2 (15) alias Brian Mendoza menghadapi Sebastian 'The Towering Inferno' Fundora 20-0-1 (13) alias Sebastian Fundora.

Keduanya akan beradu pukulan untuk mendapatkan sang juara pada laga yang akan digelar di Dignity Taman Olahraga Kesehatan, Carson, California pada 8 April 2023 mendatang.

Sebelum laga sesungguhnya terjadi, Brian Mendoza sesumbar dia lebih dari siap untuk menjadi juara dunia ketika dia menghadapi Sebastian Fundora.

Petinju berusia 29 tahun itu akan mengalahkan mantan juara IBF dan WBA 154 pound Jeison Rosario pada ronde kelima 23-3-1 (17) pada November.

“Ketika saya mengatakan akan menambahkan mantan juara unifikasi ke dalam resume saya, orang mencemooh dan menertawakan saya,” kata Mendoza.

Baca juga: Jadwal Tinju Dunia, Latih Sparing dengan Tyson Fury Petinju Lawrence Okolie Ditantang David Light

Mendoza dengan nada optimis menambahkan “Saya hanya berpikir, ‘Oke, teruslah tertawa.’ Anda tidak perlu mempercayai saya. Saya akan menunjukkan kepada Anda dengan tindakan saya. Itulah yang akan saya lakukan dalam pertarungan ini. Saya akan menunjukkan bahwa saya salah satu yang terbaik di divisi ini. Itulah tujuannya. Saya akan melakukan kesalahan besar lainnya".

Dirinya melanjutkan, “Fans dapat mengharapkan penampilan eksplosif lainnya. Saya memiliki kemah yang luar biasa dan saya telah bunuh diri hari demi hari, menderita setiap hari memastikan bahwa saya tidak meninggalkan kebutuhan bisnis yang terlewat. Kami hanya siap untuk pergi. Saya berharap pertarungan itu besok".

Dirinya telah banyak berkorban di kamp untuk memastikan bahwa Ia siap untuk apa pun yang terjadi pada malam pertarungan.

Jika dia (Sebastian) mencoba menggunakan jangkauannya atau dia mencoba menggedor seperti biasa, dirinya akan siap untuk apa pun.

Ia yakin karena memiliki persiapan yang bagus, bahkan bertanding dengan kelas penjelajah di kamp walaupun orang menyebut bahasa klise, tapi dirinya benar-benar siap untuk pertandingan ini apapun.

Baca juga: Jadwal Tinju Dunia, Kalah dari Leigh Wood, Michael Conlan Tantang Juara Dunia Luis Alberto Lopez

Menurutnya, tinggi tidak akan menjadi masalah. ia telah bertarung dan bertanding dengan orang-orang yang lebih tinggi dari sepanjang karirnya.

" Saya biasanya pria yang lebih pendek dengan berat 154 pound. Itu tidak membuat perbedaan. Saya tidak mengalami kesulitan dalam sparing dengan orang-orang yang mencoba menjauhkan saya atau dengan orang-orang yang mencoba mengalahkan saya karena mereka lebih besar. Saya memiliki terlalu banyak pengalaman dan itulah yang akan menjadi perbedaannya," tandas Mendoza.

“Saya tidak akan masuk ke sana dan bermain dengan kekuatannya. Ini tentang saya yang membuktikan siapa saya kepada dunia. Pengalaman yang saya miliki saat ini tidak nyata. Lima tahun terakhir di Vegas ini luar biasa. Orang-orang mengira saya hanya seorang pemukul keras, tetapi saya akan menunjukkan kepada dunia sebaliknya," kata Mendoza lagi.

“Kita akan mendengar, dan Juara Dunia WBC Super Welterweight interim baru. Fundora akan belajar bahwa saya lebih dari sekadar pukulan kuat. Kemenangan dalam pertarungan ini akan berarti segalanya. Saya mencoba untuk mencapai level berikutnya dan akhirnya saya merasa memiliki tim yang tepat di sekitar saya. Saya merasa seperti saya memiliki pengalaman yang tepat dan saya berada di puncak saya. Saya memasuki masa prima saya dan waktunya sekarang," ujar Mendoza.

Bertarung di Dignity Health Sports Park adalah suatu kehormatan. Itu adalah tempat yang legendaris. Banyak perang telah terjadi di sana.

Baca juga: Hasil Tinju Dunia, Jarrell Miller Terlalu Tangguh Buat Lucas Browne 

Dirinya ingin mengukuhkan namanya sebagai bagian dari salah satu perang itu dan salah satu pertarungan besar yang terjadi di sana. Ini bisa menjadi jenis pertarungan Pertarungan Tahun Ini. Tak satu pun dari kita akan mengambil langkah mundur.

“Saya baru saja mendapatkan banyak pengalaman hebat dalam pertarungan Jeison Rosario. Dia adalah mantan juara dunia bersatu. Saya mengambil beberapa trik dan tip dari pertarungan tetapi hal terbesar yang saya ambil hanyalah pengalaman berada di atas ring dengan seseorang seperti itu. Sejujurnya saya agak menikmati seluruh pengalaman 'B-side'. Itu hanya membuat kemenangan menjadi lebih manis," kata Mendoza mengakhiri komentarnya kepada media.(*/RingNews24)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM lainnya di GOOGLE NEWS

BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved