Berita Kota Kupang

Tingkatkan SDM NTT, Sekolah Kristen Genu Buka Kursus Abacus Brain Gym

Abacus Brain Gym bukan hanya dibuka untuk siswa/siswi sekolah Kristen GENU, tetapi juga dibuka untuk umum seluruh NTT.

Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/ELISABETH EKLESIA MEI
FOUNDER - Founder Yayasan Generasi Ungggul dan Supermath plus, Pdt. Johny Kilapong, M.Pd.,CBC, CLS, pada Senin, 6 Februari 2022.  

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Elisabeth Eklesia Mei

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia atau SDM pada masyarakat NTT, Sekolah Kristen Generasi Unggul Kota Kupang membuka kursus Abacus Brain Gym.

Hal ini disampaikan Founder Yayasan Generasi Ungggul dan Supermath plus, Pdt. Johny Kilapong, M.Pd.,CBC, CLS, pada Senin, 6 Februari 2022.

“Kita tahu bahwa Abacus Brain Gym merupakan lembaga yang membimbing Nono bisa meraih juara 1 lomba matematika dunia. Jadi saya rasa, dengan menghadirkan kursus abacus braing gym ini akan lebih banyak lagi anak-anak NTT yang bisa seperti Nono,” kata Pdt.Johny

Pdt. Johny juga sampaikan bahwa kursus Abacus Brain Gym bukan hanya dibuka untuk siswa/siswi sekolah Kristen Genu, tetapi juga dibuka untuk umum seluruh NTT.

Baca juga: BMKG: KabupatenKupang, Kota Kupang, Rote, Sabu, Pulau Sumba, Waspada Angin Kencang Hari Ini

“Terkait harga kursus, untuk sekolah Genu sendiri akan diberikan harga khusus yang tentunya berbeda dengan siswa/siswi di luar Genu. Namun, Untuk anak-anak yang kurang mampu tapi serius untuk mau berprestasi kita berikan gratis atau free tapi kuotanya terbatas,” ungkap Pdt. Johny

Dikatakan Pdt. Johny bahwa, Abacus ini bukan hanya untuk mampu berhitung saja, tetapi juga untuk melatih anak-anak mampu mengelolah Sumber Daya Alam (SDA) yang ada di NTT.

“Karena abacus ini bisa mengkombinasikan dan memaksimalkan otak kiri dan otak kanan. Sehingga kalau seseorang bisa belajar dengan metode ini, maka bisa terjadi peningkatan 20 ribu kali peningkatan kecerdasan bagi seorang anak,” tutur Pdt. Johny

Pdt. Johny menambahkan, Selain untuk meningkatkan kecerdasan, kursus ini juga mampu membentuk karakter yang baik pada anak. Dimana banyak hal yang akan dilatih seperti ketekunan pada anak-anak.

Baca juga: ABG Kenalkan Metode Pelatihan Sempoa Bagi Pendidikan di Kota Kupang

“Kita lihatnya pada Nono, dia bisa mengerjakan 150 ribu soal dalam waktu setahun. Hal ini tentunya didasari karena adanya ketekunan sehingga mampu menyelesaikan soal sebanyak itu,” ungkap Pdt. Johny

Pdt. Johny berharap lebih banyak orang tua yang mendorong anak-anaknya untuk mau mengikuti kursus abacus brain gym.

Untuk diketahui, Sekolah Kristen Generasi Unggul terletak di Jalan H.R. Koroh, Perumahan Villa Gloria Kelurahan Belo, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang (Cr.20)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM Lainnya di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved