Tinju Dunia

Hasil Tinju Dunia, Liam Wilson Tidak Puas Kemenangan yang Diraih Emanuel Navarrete

Ini sebagian besar karena Navarrete memuntahkan corongnya setelah knockdown dan wasit Chris Flores meraba-raba untuk mengembalikannya ke mulutnya.

Penulis: Edi Hayong | Editor: Edi Hayong
dok.Mikey Williams/Top Rank
PUKULAN- Liam Wilson mendaratkan pukulan ke wajah Emanuel Navarrete pada pertarungan hari Jumat 3 Februari 2023 malam. Dalam pertarungan ini dimenangkan oleh Emanuel Navarrete. 

POS-KUPANG.COM- Hasil Tinju dunia antara Liam Wilson vs Emanuel Navarrete di Desert Diamond Arena di Glendale, Arizona pada Jumat 3  Februari 2023 malam yang dimenangkan Emanuel Navarrete belum diterima dengan baik kubu Liam Wilson.

Pesaing kelas bulu super Australia Liam 'Mr Damage' Wilson 11-2 (7) masih marah atas perlakuan yang dia terima sebelum dan selama upaya naasnya untuk memenangkan gelar dunia WBO yang kosong melawan mantan juara dua divisi Emanuel 'Vaquero' Navarrete 37-1 (31).

Atlet berusia 26 tahun dari Caboolture di Queensland menjatuhkan Navarrete, 28, dari Meksiko dengan keras di ronde keempat.

Tetapi ada penundaan 27 detik antara saat petarung rumahan itu mengenai kanvas dan pertarungan diizinkan untuk dilanjutkan.

Ini sebagian besar karena Navarrete memuntahkan corongnya setelah knockdown dan wasit Chris Flores meraba-raba untuk mengembalikannya ke mulutnya.

"Ada banyak utak-atik, mengulur waktu," kata Wilson kepada wartawan, Minggu 5 Februari 2023.

Baca juga: Hasil Tinju Dunia, Kalahkan Erika Cruz, Amanda Serrano Siap Tantang Katie Taylor

“Dia mengambil pelindung mulut dari tanah setelah dia meludahkannya dan dia meletakkannya di mulut petarung secara terbalik. Hanya bermain-main. Ada 10 detik lagi di sana. Cukup untuk mengembalikan ketenangan dan setidaknya menyelesaikan ronde ini. Itu menghabiskan waktu saya juga karena saya bisa masuk ke sana," kata Wilson.

Wilson melanjutkan “Ketika dia terjatuh, dia mencoba meraih tali itu dan dia tidak berada di dekat tali itu. Saya merasa wasit berada di sisinya karena dia memasang pelindung mulut secara terbalik. Jika hitungannya bagus dan lancar dan cepat, itu akan menjadi 20 detik yang aneh. Itu membunuh saya karena pada saat itu saya sangat dekat untuk menjadi juara dunia," tegas Wilson.

Ditambahkan Wilson, Ia benar-benar berpikir bahwa tinggal satu pukulan lagi untuk mengakhiri pertarungan. Dia sudah dalam kondisi yang sangat buruk dan lawan hanya perlu satu pukulan lagi untuk menyelesaikan semuanya.

Wilson melanjutkan serangannya di ronde kelima dan keenam tetapi mulai kelelahan di paruh kedua pertarungan, akhirnya terjatuh dari tangan kanannya di ronde kesembilan.

Rentetan lanjutan dari Navarrete sudah cukup untuk membuat wasit Flores turun tangan dan menghentikan pertandingan.

“Dia tidak keberatan menghentikan pertarungan untuk saya. Tetapi ketika sebaliknya, ada lebih dari delapan detik yang diberikan kepada Navarrete, ”lanjut Wilson.

Baca juga: Tinju Dunia, Saksikan Pertarungan Final “Road to the UFC” Antara Jeka Saragih vs Anshul Jubli

"Tidak apa-apa untuk mengatakan bahwa saya terluka, tetapi seharusnya tidak sampai di sana karena saya menyakitinya. Saya tahu saya pasti menentangnya sejak awal. Jelas hitungan yang sangat lama, saat itulah saya tahu saya memiliki lebih dari sekedar pertarungan di depan saya," jelas Wilson.

Drama dimulai sehari sebelum bel pertama ketika Wilson berbobot 126,3 pon sementara Navarrete, yang naik satu divisi, menimbang 129,2 pon.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved