Tinju Dunia

Tinju Dunia, Dillian Whyte Frustrasi Ditunda Lagi Adu Jotos Dengan Anthony Joshua

Dia sekali lagi dalam pola bertahan saat dia menunggu tawaran untuk menghadapi mantan juara kelas berat bersatu dua kali Anthony Joshua di musim panas

Penulis: Edi Hayong | Editor: Edi Hayong
foto :RingNews24
DUEL - Dillian Whyte vs Jermaine Franklin. Dillian Whyte frustrasi dengan penundaan lagi saat dia mendorong untuk menembak Anthony Joshua 

POS-KUPANG.COM-  Gelaran Tinju dunia yang seharusnya mempertemukan Dillian Whyte vs Anthony Joshua dikhabarkan tunda lagi. Dampaknya, Dillian Whyte frustrasi dengan penundaan lagi saat dia mendorong untuk menembak Anthony Joshua.

Dia sekali lagi dalam pola bertahan saat dia menunggu tawaran untuk menghadapi mantan juara kelas berat bersatu dua kali Anthony Joshua di musim panas utara.

Minggu ini diumumkan bahwa Joshua 24-3 (22) akan berhadapan dengan mantan korban Whyte Jermaine Franklin 21-1 (14), yang dikalahkan oleh Brixton Body Snatcher melalui keputusan mayoritas November lalu.

Promotor Eddie Hearn telah vokal selama berbulan-bulan tentang potensi pertarungan ketiga antara Joshua dan Whyte – Joshua menang di pro sementara Whyte memegang kemenangan amatir – tetapi tampaknya sedikit yang telah dilakukan untuk membuat pertarungan menjadi kenyataan.

“AJ melakukan apa yang ingin dia lakukan. Dengar, jika dia benar-benar ingin melawan saya, itu tidak terlalu sulit untuk dilakukan, ”kata Whyte 29-3 (19) kepada Sportsmail belum lama ini.

“Ini 1-1 dan saya telah mengejar pertarungan itu selama tujuh tahun terakhir. Saya tidak mengerti mengapa kami tidak bisa melanjutkan pertarungan," katanya.

Baca juga: Tinju Dunia, Luis Nery Harus Lawan Azat Hovhannisyan Untuk Duel Rebut Gelar Kelas Bantam Super

Meskipun mereka berbagi promotor yang sama di Hearn, Whyte sering melampiaskan kekesalannya saat bermain biola kedua setelah kartu undian teratas Joshua.

“Jelas ini pertarungan besar untuk Inggris dan untuk DAZN, (yang) membutuhkan pertarungan besar dan konten besar. Saya tidak tahu mengapa mereka tidak mendorongnya, ”kata Whyte.

“Eddie telah berbicara banyak tentang pertarungan tersebut, tetapi mereka tidak dapat berkomitmen untuk benar-benar membuatnya. Buang-buang waktu membicarakannya! Kami tidak memiliki tawaran untuk pertarungan itu atau pembicaraan serius. Ini sangat membuat frustrasi," tandasnya.

Ada pembicaraan tentang Whyte menghadapi Joshua pada 2019 tetapi negosiasi itu gagal mengamankan pertarungan untuk petinju berusia 35 tahun itu, yang mengatakan dia ditawari lebih sedikit untuk pertarungan daripada yang dia buat untuk menghadapi mantan juara WBO Joseph Parker dan Derek Chisora.

“Seperti yang saya katakan, saya telah menghabiskan lebih banyak waktu untuk menegosiasikan harga satu set ban daripada yang mereka habiskan untuk bernegosiasi dengan saya untuk melawan AJ pada 2019 dan kami tahu bahwa mereka telah berkomitmen untuk debut AS AJ di MSG pada 1 Juni,” demikian Whyte.

Joshua akan kehilangan tiga sabuk kejuaraannya untuk menggantikan Andy Ruiz Jr di New York, yang menggantikan Jarrell 'Big Baby' Miller setelah dia di-ping karena menggunakan obat peningkat kinerja.

Whyte berkeyakinan bahwa jika dia mengalahkan Franklin, dia pasti akan menghadapi Joshua pada pertengahan tahun.

Baca juga: Tinju Dunia, Eddie Hearn Sebut David Benavidez Bisa Lawan Canelo Alvarez Asalkan Penuhi Syarat Ini

“Saya menang dan kemudian tidak ada pembicaraan tentang pertarungan AJ atau tidak sama sekali,” kata Whyte.

“Jadi jelas saya tidak akan duduk diam dan menunggu dan digunakan sebagai kambing hitam seperti yang mereka lakukan kepada saya beberapa tahun lalu," tambahnya.

“Kami hanya melihat untuk melihat apa selanjutnya dan siapa selanjutnya. Saya sudah cukup menunggu. Saya menunggu bertahun-tahun sebagai (WBC) penantang nomor satu untuk melawan pengecut itu, penipu (Deontay) Wilder yang menghindari saya dan tampaknya masih takut untuk melawan saya yang menyedihkan. Itulah masalahnya dengan tinju. Setiap orang harus saling bertarung seperti di UFC," pungkasnya.(*/RingNews24)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM lainnya di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved