Berita Sikka

Kepala Kantor Imigrasi Maumere dan Staf Tanda Tangan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas

Eko Julianto Rachmad dalam sambutannya mengatakan, Penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi

Editor: Eflin Rote
POS-KUPANG.COM/HO-ISTIMEWA
PENANDATANGANAN -Penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM Tahun 2023 di Maumere, Rabu, 25 Januari 2023. 

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Kantor Imigrasi Maumere menggelar kegiatan Penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) / Wilayah Birokrasi Bersih Melayani ( WBBM ) Tahun 2023,  di Aula Imigrasi Maumere,  Rabu, 25 Januàri 2023.  Hadir, seluruh ASN di Kantor Imigrasi Maumere. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Maumere, Eko Julianto Rachmad.

Eko Julianto Rachmad dalam sambutannya mengatakan, Penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) / Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Tahun 2023, merupakan instrumen kinerja dalam pelaksanaan tugas dan fungsi Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere, terutama dalam pelayanan keimigrasian kepada masyarakat.

“Tujuan kegiatan hari ini adalah mewujudkan tata nilai budaya kerja Kementerian Hukum dan HAM, yakni profesional, akuntabel, sinergi, transparan, dan inovatif (PASTI), serta untuk meningkatkan integritas dan tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas dan fungsi guna mewujudkan good governance,” jelas Eko.

Baca juga: Hormati Jasa Pahlawan, Pegawai Kantor Imigrasi Maumere Tabur Bunga di TMP Ilegetang

“Saya juga mengharapkan seluruh jajaran Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere, untuk dapat mencapai target kinerja yang telah ditentukan dengan baik dan tepat sasaran,” pungkasnya.

Perencanaan yang baik didasari komitmen, konsistensi dan kerja keras, tentu tidak akan pernah mengianati hasil, cukup mengikuti pedoman kebijakan yang telah digariskan Presiden RI, dengan tetap memerhatikan output/outcome, timeline, rencana penyerapan anggaran, serta realisasi.

Prinsip profesional, akuntabel, sinergi, transparan, dan inovatif (PASTI), serta berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif (BerAKHLAK), menjadi tata nilai yang harus dipahami dan diimplementasikan dengan langkah nyata di lapangan, sehingga tidak akan ada penyimpangan. 

Penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) / Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Tahun 2023,  berjalan lancar dan tertib, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19. (*/pol)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM di GOOGLE NEWS

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved