Berita Sikka

Hormati Jasa Pahlawan, Pegawai Kantor Imigrasi Maumere Tabur Bunga di TMP Ilegetang

Memperingati Hari Bakti ke-73 Imigrasi (HBI) pegawai Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere melaksanakan  upacara dan ziarah tabur bunga di TMP Ilegetan

Penulis: Paulus Burin | Editor: Oby Lewanmeru
POS-KUPANG.COM/HO
TABUR BUNGA - Para pegawai saat tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Ilegetang, Maumere, Selasa, 24 Januari 2023. 

POS-KUPANG.COM, MAUMERE - Memperingati Hari Bakti ke-73 Imigrasi (HBI) pegawai Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere melaksanakan  upacara dan ziarah tabur bunga di Taman Makam Pahlawan ( TMP ) Ilegetang, Maumere,  Selasa, 24 Januari 2023.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian peringatan HBI ke 73, yang dipimpin oleh Kepala Seksi Lalintalkim Kantor Imigrasi Maumere, Marselinus Ma.

Upacara dan Tabur Bunga di TMP Ilegetang Maumere ini dimulai pukul 07.30 Wita  dihadiri oleh pejabat struktural dan pegawai Imigrasi Maumere.  Kegiatan itu  diawali dengan mengheningkan cipta untuk mengenang arwah para pahlawan. 

“Dengan mengenang arwah para pahlawan, kami mencoba untuk membangkitkan jiwa dan semangat untuk mengabdi dengan mencontoh pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya, dalam memerjuangkan dan memertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucap Marselinus.

Baca juga: Kepala Imigrasi Atambua Tabur Bunga di Makam Pahlawan Seroja

Baca juga: Ini Ajakan Marciana Jone kepada Jajaran Kanwil Hukum dan HAM NTT

Upacara dan ziarah tabur bunga di Taman Makam Pahlawan, menjadi refleksi bagi insan imigrasi untuk bekerja lebih keras lagi dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, sekaligus menumbuhkan semangat untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

 Setelah mengheningkan cipta dan memberikan penghormatan, seluruh pegawai Imigrasi Maumere  menuju makam pahlawan untuk melaksanakan tabur bunga di atas makam pahlawan. 

Sebelumnya, para pegawai Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere telah melaksanakan kerja bakti membersihkan tempat ibadah dan donor darah.

Puncak HBI ke-73 Imigrasi  akan dilaksanakan pada tanggal 26 Januari 2023. Seluruh rangkaian kegiatan HBI ke-73 tersebut akan berlangsung dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat, dalam rangka pencegahan penyebaran Covid- 19.  (*/pol)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved