Berita Manggarai Barat

Pentas Seni Ramaikan Acara Natal Bersama di SDK St. Yosefa Labuan Bajo

Sekolah Dasar Katolik (SDK) St Yosefa Labuan Bajo menggelar acara Natal Bersama antara para guru, siswa-siswi bersama orang tua siswa.

Editor: Oby Lewanmeru
POS-KUPANG.COM/HO
Kemeriahan acara Natal bersama di Sekolah Dasar Katolik (SDK) St. Yosefa Labuan Bajo, Jumat 20 Januari 2023. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Berto Kalu

POS-KUPANG.COM, LABUAN BAJO - Sekolah Dasar Katolik (SDK) St Yosefa Labuan Bajo menggelar acara Natal Bersama antara para guru, siswa-siswi bersama orang tua siswa,  Jumat 20 Januari 2023 malam.

Acara Natal bersama yang berlangsung di halaman SDK St Yosefa Labuan Bajo ini kian meriah dengan adanya pentas seni yang ditampilkan para siswa. 

Kepala SDK St Yosefa Suster Apoloris Imun, SSpS mengatakan, tema Natal yang diusung adalah 'Pulanglah Mereka ke Negeri Asalnya Melalui Jalan Lain.

Menurut Suster Apoloris tema ini dimaknai untuk menemukan jalan lain dalam membawa SDK St. Yosefa ke arah yang lebih maju. 

Baca juga: Pelajar di Labuan Bajo Berangkat dan Pulang Sekolah Naik Mobil Patroli Polisi

"Bermakna bahwa Lembaga atau SDK St Yosefa menemukan jalan baru untuk meningkatkan citra Lembaga atau Sekolah ini ke arah yang lebih positif, salah satunya melalui pentas seni yang diselenggarakan," kata Suster Apoloris.

Menurut Suster Apoloris Imun, pentas seni yang diselenggarakan dari sore hingga malam hari ini, merupakan ajang kreatifitas bagi para siswa untuk menunjukkan kemampuan serta bakat mereka, baik secara akademik maupun non-akademik. 

Pada kesempatan itu, ia juga menekankan kepada para guru dan orang tua tentang pentingnya memberikan wadah kepada siswa untuk menunjukkan bakat mereka.

Menurutnya, kreatifitas siswa tidak akan muncul jika mereka tidak diberikan kesempatan. 

"Sehingga diharapkan kedepan akan muncul bakat bakat seni yang terus berkembang, baik bagi lembaga SDK St Yosefa, bagi masyarakat dan tentunya yang paling penting bagi para siswa itu sendiri," ungkapnya.

Mewakili lembaga, Suster Apoloris juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi yang turut hadir dalam acara tersebut.

Baca juga: Dukung Sekolah Penggerak, SDK Warat Manggarai Timur Gelar Pentas Seni Budaya dan Pasar Kreasi 

"Kepada semua yang telah mendukung sepenuh hati terselenggaranya acara ini, saya mewakili lembaga sekolah mengucapkan terima kasih atas dukungan para sponsor hingga acara ini sukses diselenggarakan," ucapnya.

Untuk diketahui puncak dari acara Natal bersama ini, pihak sekolah akan mengadakan Perayaan Ekaristi pada Sabtu 21 Januari 2023.  (uka)

Ikuti berita POS-KUPANG.COM lainnya di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved