Tinju Dunia

Tinju Dunia, De La Hoya Menerima Kontrak Untuk Pertarungan Davis-Garcia

perincian pertarungan super yang diusulkan, pendiri dan ketua perusahaan yang juga juara penjelajah, Oscar De La Hoya

Editor: Edi Hayong
BoxingScene.com. Twitter: @JakeNDaBox
POSE BERSAMA - Oscar De La Hoya pose bersama Garcia. De La Hoya meninjau secara penuh dengan Garcia tak lama setelah konferensi pers di Los Angeles untuk mempromosikan acara DAZN 28 Januari mendatang dari Golden Boy di Inglewood, California. 

POS-KUPANG.COM-  Gelaran Tinju dunia dimana dua bulan setelah semua pihak menyatakan kesepakatan selesai, Gervonta Davis dan Ryan Garcia hampir siap untuk bertarung.

Sebuah kontrak telah dikirim ke Golden Boy Promotions yang berisi perincian pertarungan super yang diusulkan, pendiri dan ketua perusahaan yang juga juara penjelajah, Oscar De La Hoya mengkonfirmasi pada hari Selasa 17 Januari 2023.

Mantan juara enam divisi Hall of Fame itu siap untuk meninjau secara penuh dengan Garcia tak lama setelah konferensi pers di Los Angeles untuk mempromosikan acara DAZN 28 Januari mendatang dari Golden Boy di Inglewood, California.

“Devil ada dalam detailnya,” kata Oscar De La Hoya di akun Instagramnya yang terverifikasi dengan menuliskan gambar Garcia dan dirinya sendiri dengan kontrak di tangan. “15 April ayo pergi!”

Perkembangan itu terjadi kurang dari tiga hari setelah Oscar De La Hoya turun ke media sosial selama akhir pekan untuk menegaskan bahwa timnya siap untuk meninggalkan pertarungan jika dia tidak menerima kontrak pada hari Senin.

Ancaman publik diambil dengan sebutir garam, meskipun sejak dikonfirmasi bahwa perwakilan dalam tim langsung Davis dan Garcia sudah berhubungan untuk menyelesaikan persyaratan untuk urusan musim semi yang ditargetkan mereka.

De La Hoya dan Garcia (23-0, 19KO) keduanya secara terpisah bersikeras bahwa pertarungan akan berlangsung pada 15 April.

Garcia sebelumnya melangkah lebih jauh dan memposting bahwa pertarungan akan mendarat di T-Mobile Arena di Las Vegas , Nevada.

Baik tanggal maupun lokasi belum dikonfirmasi secara publik oleh Premier Boxing Champions (PBC), yang mewakili Davis (28-0, 26KO) atau Showtime yang akan mempresentasikan acara tersebut melalui Pay-Per-View.

Pengakuan kontrak yang diterima datang dua bulan setelah semua pihak mengumumkan secara resmi pada 17 November lalu bahwa Davis-Garcia telah mencapai kesepakatan dan akan berlangsung pada paruh pertama tahun 2023.

Pada saat itu, diputuskan bahwa kedua petinju akan melakukan pertarungan tinggal-sibuk terpisah sebelum tabrakan langsung mereka, yang akan berlangsung pada batas berat kontrak 136 pound.

Gelar kelas ringan WBA versi sekunder Davis tidak akan dipertaruhkan dengan pertarungan yang terjadi tepat di atas batas divisi.

Baca juga: Hasil Tinju Dunia, Petinju Nigeria Cuma Butuh 10 Ronde Kuburkan Ambisi Petinju AS

Davis adalah satu-satunya yang melanjutkan pertarungan interimnya, mencetak kemenangan penghentian Hector Luis Garcia pada awal putaran kesembilan dari headliner PPV Showtime 7 Januari mereka dari Capital One Arena di Washington, D.C, dekat kampung halaman Davis di Baltimore, Maryland.

Acara tersebut memecahkan rekor live gate venue dengan penjualan tiket lebih dari $5,1 juta. Angka final PPV belum dirilis karena ini akan dipublikasikan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved