Pemilu 2024

Pemilu 2024, DPD Hanura NTT Gelar Rakorda

Rakorda kali ini difokuskan untuk membahas pemilihan legislatif dan pemilihan kepala daerah yang diadakan secara serentak

Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG/AGUS TANGGUR
LAPORAN - Ketua Panitia, Luisa R Yosheline Lana saat menyampaikan laporan panitia saat Rakorda Partai Hanura NTT. Jumat, 13 Januari 2023. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Agustinus Tanggur 

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Dewan Pimpinan Daerah atau DPD Partai Hati Nurani Rakyat atau Hanura Provinsi Nusa Tenggara Timur menggelar Rapat Koordinasi Daerah atau Rakorda, Jumat, 13 Januari 2023.

Acara rakorda tersebut dilaksanakan di Hotel IMA Kupang yang dihadiri oleh Ketua Bidang Pertahanan dan Keamanan dan Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP Partai Hanura, Mayjen (Purn) TNI Sumiharjo Pakpahan, PhD., D.M.S., Ketua DPD NTT, Drs. Refafi Gah

Selain itu, hadir juga Sekretaris DPD NTT, Elias Koa dan jajaran pengurus, DPRD NTT, DPRD Kabupaten/Kota dari partai Hanura dan pengurus dari 22 Kabupaten/kota serta ratusan simpatisan partai Hanura. 

Baca juga: Pemilu 2024, Anggota DPRD NTT Dari Kota Kupang Patuh Penetapan Dapil Oleh KPU

Ketua Panitia, Luisa R Yosheline Lana dalam laporannya mengatakan bahwa Rakorda yang dilaksanakan di NTT dilakukan setelah merayakan HUT Partai Hanura Ke-16 yang di hadirkan langsung oleh Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin pada 21 Desember 2022 yang lalu. 

Disampaikannya, Rakorda kali ini difokuskan untuk membahas pemilihan legislatif dan pemilihan kepala daerah yang diadakan secara serentak pada tahun 2024 dengan mengusung tema Bangkit, Jaya dan Menang menuju pemilu tahun 2024.

"Tema ini tidak hanya diberikan slogan semata, tetapi tema akan wartakan dan di dipersiapkan untuk langkah-langkah pelaksanan baik pemilihan legislatif maupun pilkada,"ujarnya.

Ia mengatakan bahwa peserta Rakor yang hadir adalah Anggota DPRD NTT, Anggota DPRD Kabupaten Kota Se-NTT, Pengurus DPC dan juga simpatisan. 

Baca juga: Pemilu 2024, DPD PDIP NTT Siap Jalankan Perintah 

Kata Luisa, materi yang disampaikan dalam rakorda ialah materi dan pengetahuan yang berkaitan dengan arah politik partai Hanura menuju Pemilu 2024

Selain itu, juga disampaikan materi tentang regulasi tentang pemilihan umum, tata cara pemilihan umum dan pengawasan pemiluhan umum sehingga memenangkan hati rakyat dengan regulasi yang ada. 

Karena itu, ia menyampaikan terima kasih kepada Ketua Bapilu DPP Partai Hanura dan seluruh pemateri, kader, rekan panitia maupun simpatisan yang hadir dan mensukseskan kegiatan tersebut. (Cr23) 

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM Lainnya di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved