Wisata Labuan Bajo

Wisata Labuan Bajo, Waktu Terbaik Tour Tahun 2023, Luka Terbuka & Mentruasi Jangan ke Pulau Komodo

Wisata Labuan Bajo semakin diminati oleh wisatawan. Selain kawasan yang ikonik yaitu Taman Nasionak Komodo tak ada di tempat lain

Penulis: Alfred Dama | Editor: Alfred Dama
ISTIMEWA
KOMODO - Wisata Labuan Bajo menawarkan keindahan Taman Nasional Komodo , namun sebaiknya mengikuti jadwal tour dan syarat demi keamanan dan kenyamanan selama berwisata 

POS KUPANG.COM -- Wisata Labuan Bajo semakin diminati oleh wisatawan. Selain kawasan yang ikonik yaitu Taman Nasionak Komodo tak ada di tempat lain

Di Taman Nasional Komodo juga terdapat banyak keindahan yang spektakuler serta memberi para wisatwan kepuasan dalam menjalah

Meski untuk Tour Komodo bisa dilakukan dari awal tahun hingga akhir tahun, namun ada hal-hal yang perlu diperhatikan

Waktu Terbaiik Tour Di Labuan Bajk Sepanjang Tahun 2023

Dikutup dari SailingKomodo, Kalau kamu mulai tertarik, atau bahkan menjadi sangat tertarik untuk tour wisata ke Labuan Bajo, berikut rekomendasi bulan dan waktu terbaik yang bisa menjadi bahan pertimbangan kamu :

Baca juga: Wisata Labuan Bajo , Paket Tour Labuan Bajo 2023 Simpa Info Pilihan Jumlah Hari dan Biaya

Tour Labuan Bajo bulan Januari – Februari 2023
Pada bulan-bulan ini biasanya diselenggarakan Festival Reba , sebuah pesta adat masyarakat Langa yang digelar di Kabupaten Ngada. Festival ini dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan kepada Sang Pencipta, sekaligus untuk memohon restu para leluhur agar panen dapat berjalan dengan baik. Namun di bulan ini terkadang musim angin jadi untuk Tour Labuan Bajo bulan ini biasanya kami hanya memberangkatkan kapal-kapal besar saja

Tour Labuan Bajo bulan Maret – Juni 2023
Bulan April merupakan bulan terbaik untuk menikmati keindahan Labuan Bajo. Langit terlihat sangat cerah, bukit-bukit menghijau, dan pemandangan lautnya tampak sempurna. Kondisi alam di bulan ini juga sangat bersahabat sehingga banyak wisatawan yang memilih untuk datang di bulan ini agar bisa menjelajahi keindahan laut dengan melakukan diving, snorkeling, maupun sekedar menjelajah dengan kapal.

Di bulan Mei, vegetasi yang mulai menguning serta cuaca yang semakin cerah juga tak kalah menarik. kamu bahkan bisa melihat hamparan pasir di bawah laut dari atas permukaannya saja.

Baca juga: Wisata Labuan Bajo , Paket Tour Labuan Bajo 2023 Simpa Info Pilihan Jumlah Hari dan Biaya

Tour Labuan Bajo bulan Juli – September 2023

Nah kalau kamu tertarik berkunjung Di Labuan Bajo terutama karena Pulau Komodo , maka kamu wajib berkunjung di bulan Juli – September. Bulan-bulan ini merupakan musim kawin bagi komodo, sehingga hewan langka ini akan sangat mudah ditemukan di Taman Nasional Loh Liang.

PULAU PADAR-Sejumlah wisatawan mendaki puncak Pulau Padar untuk menyaksikan keindahan alam di kawasan Taman Nasional Komodo (TNK) di Manggarai Barat, Selasa (21/1/2020).
PULAU PADAR-Sejumlah wisatawan mendaki puncak Pulau Padar untuk menyaksikan keindahan alam di kawasan Taman Nasional Komodo (TNK) di Manggarai Barat, Selasa (21/1/2020). (ANTARA FOTO/KORNELIS KAHA)

Tour Labuan Bajo bulan Oktober – Desember 2023
Cuaca cerah di bulan Oktober – November didukung dengan udaranya yang sudah semakin sejuk serta gelombang lautnya yang tenang juga merupakan waktu yang tepat untuk menikmati pemandangan bawah laut.

Kalau kamu pecinta diving, pilihlah waktu ini agar bisa bebas mengamati ikan-ikan dan terumbu karang yang luar biasa menakjubkan.

Perubahan cuaca di bulan Desember tidak mengurangi jumlah wisatawan yang datang di bulan tersebut. Memang hujan mulai sering turun di malam hari.

Namun kamu bisa menyiasatinya dengan memanfaatkan waktu siang harinya. Lalu bagaimana dengan malam hari? Banyak wisatawan yang justru berpendapat bahwa di bulan ini, kombinasi lingkungan dan cuaca justru menjadikan Labuan Bajo sebagai salah satu tempat liburan paling romantis.

Halaman
1234
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved