Breaking News:

Berita NTT

Abraham Liyanto Orang Pertama Daftar di KPU NTT Sebagai Balon DPD RI 

Abraham Liyanto didampingi Penghubung di KPU NTT, Blasius Lema, Penghubung di KPU Kota Kupang, Niko Nulik dan juga beberapa pendamping

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
DAFTAR - Ir. Abraham Liyanto menyerahkan dokumen syarat minimal dukungan pemilih kepada Ketua KPU NTT, Thomas Dohu  saat mendaftar sebagai bakal calon anggota DPD RI, Kamis 22 Desember 2022 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Ir. Abraham Liyanto merupakan orang pertama yang mendaftar di KPU Provinsi NTT sebagai bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah atau DPD RI.

Pendaftaran ini ditandai dengan penyerahan syarat minimal dukungan pemilih.

Pantauan POS-KUPANG.COM, Kamis 22 Desember 2022, Abraham Liyanto yang saat ini masih sebagai Anggota DPD RI ini tiba di KPU NTT sekitar pukul 08:15 wita. 

Baca juga: BMKG Beri Peringatan Serius Cuaca Maritim Hari Ini, Waspada Gelombang Tinggi 4 Meter di Perairan NTT

Abraham datang di KPU NTT bersama beberapa pendukungnya. Abraham mengenakan kemeja putih lengan pendek dan  dipadukan celana hitam.

Saat tiba Abraham langsung diterima oleh Kepala Bagian Teknis Penyelenggaraan Pemilu, Partisipasi, Hubungan Masyarakat, Hukum dan SDM,  Agus Y. Ola Paon di depan pintu Kantor KPU NTT yang ditandai dengan pengalungan selendang. Kemudian dipersilahkan masuk ke dalam kantor KPU. 

Abraham Liyanto langsung mengisi buku tamu, selanjutnya ke Aula Kantor KPU NTT

Abraham Liyanto didampingi Penghubung di KPU NTT, Blasius Lema, Penghubung di KPU Kota Kupang, Niko Nulik dan juga beberapa pendamping lainnya.

Di aula Abraham diterima Ketua KPU NTT, Thomas Dohu dan anggota dua anggota, Lodowyk Fredrik dan Yosafat Koli. Hadir pula Bawaslu NTT dan juga Sekretaris KPU NTT, sejumlah kabag dan kasubag pad Sekretariat KPU NTT.
Abraham Liyanto juga menyerahkan syarat minimal dukungan. 

Baca juga: BMKG Beri Peringatan Serius Cuaca Maritim Hari Ini, Waspada Gelombang Tinggi 4 Meter di Perairan NTT

Saat itu Thomas Dohu mengatakan, KPU NTT telah membuka pendaftaran bakal calon anggota DPD RI sejak tanggal 16 Desember dan Abraham Liyanto adalah orang pertama yang mendaftar.

"Kami sudah buka pendaftaran sejak 16 Desember 2022. Pendaftaran akan berlangsung hingga 29 Desember 2022," kata Thomas.

Menurut Thomas, Abraham Liyanto adalah orang pertama yang mendaftar sebagai bakal calon Anggota DPD RI di KPU NTT dan tepat juga di Hari Ibu.

Thomas mengatakan, setelah menerima dokumen syarat dukungan, pihaknya melakukan pemeriksaan kelengkapan dokumen, yakni surat pernyataan dan penyerahan dukungan, kemudian apakah data dukungan itu sudah sesuai yang terdapat di dalam Silon serta syarat sebaran dukungan.

Anggota KPU NTT, Lodowyk Fredrik mengatakan, setelah memeriksa syarat dukungan, pihaknya mengatakan lengkap.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved