Berita NTT

Peduli Disabiltas, PLN Gandeng TP PKK Natal Bersama di SLB Kanatang Sumba Timur

PLN yang telah mensponsori kegiatan Natal bersama di Asrama SLB Kanatang, terimakasih atas partisipasinya dalam menyukseskan kegiatan ini

Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/HO-PLN
PERAYAAN - Perayaan Natal bersama di Sekolah Luar Biasa Kanatang - Sumba Timur. 

POS-KUPANG.COM, KUPANG - PT PLN Persero UP3 Sumba bersama Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumba Timur mengadakan Natal bersama anak-anak Panti Asuhan SLB Kanatang

Perayaan Natal bersama PLN Persero UP3 Sumba bersama Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumba Timur, dalam rangka memperingatan Hari Disabilitas Internasional,  3 Desember 2022.

SLB Kanatang sendiri memiliki lebih dari 30 Anak Asuh yang terdiri atas berbagai disabilitas diantaranya, tuna grahita, tuna runggu, tuna wicara, tuna netra, tuna daksa, dan tuna ganda.

Anak-anak ini berasal dari berbagai latar belakang dan berbagai desa di Kabupaten Sumba Timur.

Baca juga: Wisata Labuan Bajo, Saatnya Berjelajah di Kota Labuan Bajo Provinsi NTT, Cek Harga Tiket Pesawat

Manager PLN UP3 Sumba Blasius Gani mengatakan, “ Guna terwujudnya Sustainable Development Goals (Tujuan Pembangunan Berkelanjutan) 2030 dalam hal Inklusifitas dan Kesetaraan, PLN terus mendukung Indonesia Inklusi dan ramah disabilitas dan pada momen natal menjadi momen pelayanan bagi sesama," ungkapnya

Perwakilan Dinas Sosial Kabupaten Sumba Timur, Kondatus Ruben mengatakan, “Kami berbangga sekali kepada PLN yang telah mensponsori kegiatan Natal bersama di Asrama SLB Kanatang, terimakasih atas partisipasinya dalam menyukseskan kegiatan ini," tutur Kondatus.

Upaya Indonesia dalam menjadi rumah yang semakin ramah, semakin nyaman, dan juga sebagai rumah harapan bagi penyandang disabilitas terus digaungkan, “Penyandang disabilitas harus memperoleh kesempatan yang sama.

Lanjutnya, Kesempatan luas untuk mendapatkan pendidikan yang layak, kesempatan luas untuk bekerja dan berkarir, serta kesempatan luas untuk berprestasi” sebagaimana arahan Presiden Indonesian pada hari disabilitas 03 Desember 2022.

Ketua TP PKK Sumba Timur Ny. Merliati Praing Simanjuntak menyampaikan bahwa Hari Disabilitas Internasional sendiri adalah sebuah momentum dalam memperhatikan dan menyelesaikan persoalan yang dihadapi para penyandang disabilitas.

Dimana kita wajib hadir dalam memberi dukungan untuk meningkatkan martabat, hak, dan kesejahteraan para penyandang disabilitas.

Ucapan terimakasih kami haturkan kepada PLN yang mau bersama bergandeng tangan dalam hal peduli terhadap isu yang sedang kami perjuangkan bersama ini.” tutur Ny Merliati.

Baca juga: Rincian Transfer Ke Daerah Provinsi NTT Tahun 2023, DIPA NTT Rp 23,83 Triliun

Kegiatan memperingati Hari Disabilitas Internasional yang dirangkai dengan acara Natal bersama SLB Kanatang ini menghadirkan panggung boneka, hiburan anak, nyanyian anak, dan doa bersama.

Ibu Tamu Apu selaku Pengasuh SLB Kanatang menyampaikan terimakasih kepada TP PKK dan PLN.

“Kami sangat bersyukur dan senang sekali dimana pada natal tahun ini dapat merayakan natal bersama Ibu PKK dan Ibu Bupati, kami juga berterimakasih kepada PLN yang telah berpartisipasi dalam Natal kali ini sukses selalu," ujarnya.

Hadir dalam kegiatan  ini Ketua TP-PKK Kabupaten Sumba Timur, Perwakilan Dinas Sosial Kabupaten Sumba Timur, Yayasan Anugerah Anak Sumba, Guru dan Pengasuh SLB Kanatang.

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM Lainnya di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved