Piala Dunia 2022

Penggemar Argentina Rayakan Tersingkirnya Brasil dari Piala Dunia 2022 Qatar

Tim asuhan Lionel Messi Argentina telah menghindari pertandingan semifinal dengan rival Amerika Selatan Brasil setelah tim Tite tersingkir

Editor: Agustinus Sape
Getty Images via mirror.co.uk
Penggemar Argentina merayakan tersingkirnya Brasil dari Piala Dunia menjelang pertandingan mereka melawan Belanda, Sabtu 10 Desember 2022 dini hari WIB. 

POS-KUPANG.COM - Tim asuhan Lionel Messi Argentina telah menghindari pertandingan semifinal dengan rival Amerika Selatan Brasil setelah tim Tite tersingkir dari Piala Dunia 2022 oleh runner-up 2018 Kroasia.

Penggemar Argentina terlihat merayakan kekalahan mengejutkan Brasil dari Piala Dunia 2022 menjelang kemenangan mereka melawan Belanda pada Jumat 9 Desember 2022 malam.

Favorit pra-turnamen tersingkir setelah kalah adu penalti dari Kroasia di Stadion Education City pada pertandingan pembukaan Jumat. Rodrygo dan Marquinhos gagal untuk Brasil, sedangkan runner-up 2018 mencetak keempat tendangan penalti mereka dalam adu penalti.

Pendukung Argentina jelas senang dengan hasilnya, karena itu berarti mereka tidak harus menghadapi rival Amerika Selatan mereka di semifinal turnamen di Qatar. Dan mereka bahkan lebih bahagia setelah Lionel Messi menginspirasi mereka untuk menang adu penalti melawan Belanda.

Brasil diperkirakan akan mengalahkan Kroasia yang tidak diunggulkan di perempat final Piala Dunia 2022 karena awal yang kontras dengan turnamen tersebut. Selecao tampil sensasional dalam kemenangan 4-1 melawan Korea Selatan di babak 16 besar - juga mengalahkan Serbia dan Swiss.

Kroasia, sementara itu, hanya memenangkan satu dari tiga pertandingan grup mereka - finis kedua di klasemen di belakang Maroko - dan bekerja keras untuk memenangkan adu penalti melawan Jepang di babak 16 besar. Meskipun demikian, underdog Zlatko Dalic berhasil mengatasi favorit.

Permainan itu tanpa gol sampai babak pertama di waktu tambahan ketika Neymar mencetak gol luhur untuk memberi Brasil keunggulan dan menyamai rekor Pele dengan 77 gol untuk negara Amerika Selatan itu. Namun gol telat dari Bruno Petkovic mengirim hasil imbang ke adu penalti.

Penyerang Kroasia, Bruno Petkovic (tengah)
REBUT BOLA - Penyerang Kroasia, Bruno Petkovic (tengah), berebut bola dengan dua bek Brasil, Thiago Silva (kiri) dan Marquinhos, dalam pertandingan sepak bola perempat final Piala Dunia Qatar 2022 antara Kroasia dan Brasil di Stadion Education City di Al-Rayyan, sebelah barat Doha, Qatar, Jumat 9 Desember 2022. Brasil tersingkir setelah kalah dramatis melalui adu tendangan penalti.

Selebihnya, seperti yang mereka katakan, adalah sejarah. Berita kekalahan tak terduga Brasil tersaring ke Argentina di dalam Stadion Lusail, yang dengan sabar menunggu pertandingan tim mereka melawan Belanda. Mereka sepatutnya merayakannya dengan menyanyi, menabuh genderang, dan menari.

Baca juga: Hasil Perempat Final Piala Dunia 2022, Argentina Kandaskan Belanda Lewat Adu Penalti

Malam Argentina berubah dari bagus menjadi luar biasa beberapa jam kemudian ketika mereka mengalahkan Belanda dalam pertandingan yang ketat.

Messi, jimat dan kapten mereka, adalah alasan utama kesuksesan mereka. Dia mengatur gol pembuka Nahuel Molina sebelum mencetak penalti.

"Dia (Messi) telah membuat perbedaan selama 15 tahun di level teratas," kata Rio Ferdinand kepada BBC. "Sepakbola paling mutakhir. Dia adalah pesepakbola yang fantastis - dalam hal permainan yang perlu didefinisikan, dia mengambil tanggung jawab itu dan dia menikmatinya.

"Dia pesepakbola yang fenomenal. Anda lihat setiap kali dia mendapatkan bola, seluruh stadion berdiri... umpan [assist] menentang fisika. Itu adalah umpan yang fenomenal, itu harus sempurna dan memang begitu.

"Sentuhan pertama begitu dia mendapatkan bola sangat bagus, bagian ini di mana dia memisahkan dirinya dari Ake, bagaimana dia melihat umpan ini, Blind harus masuk ke dalam Molina. Umpan itu benar-benar luar biasa."

Tempat Argentina di semi-final tampaknya terjamin sampai Wout Weghorst bangkit dari bangku cadangan untuk mencetak dua gol telat untuk mengirim pertandingan ke perpanjangan waktu dan kemudian adu penalti. Namun Emi Martinez melakukan dua penyelamatan brilian dalam adu penalti untuk memenangkan pertandingan.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    19
    12
    3
    4
    32
    25
    6
    39
    2
    Persija Jakarta
    20
    11
    5
    4
    27
    11
    10
    38
    3
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    4
    Madura United
    20
    11
    3
    6
    26
    14
    8
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved