Berita Kota Kupang

17 Pasien Katarak Lepas Perban Pasca Operasi Katarak Gratis

Staf Lapangan Yayasan Tanpa Batas, Yohanes Ximenes mengatakan, kegiatan yang dilakukan,  yakni,  pembukaan perban, operasi mata dan pembagian sembako.

Editor: Eflin Rote
POS-KUPANG.COM/ SITI SOLEHA OANG
OPERASI KATARAK - Pasien yang mendapatkan operasi katarak dilepas perban setelah di operasi di Rumah Sakit Kartini Kota Kupang, Jumat 8 Desember 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Siti Soleha Oang

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Sebanyak 17 pasien katarak langsung melepas perban pasca operasi.

Ke-17 pasien katarak itu melakukan operasi di RS Kartini Kota Kupang pada  8 Desember 2022 lalu.
Kegiatan ini digelar dalam rangka peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) yang diadakan oleh Kementrian Sosial melalui sentra “Efata” Kota Kupang.

Selain kegiatan operasi katarak, juga ada pembagian sembako. Staf Lapangan Yayasan Tanpa Batas, Yohanes Ximenes mengatakan, kegiatan yang dilakukan,  yakni,  pembukaan perban, operasi mata dan pembagian sembako.

Baca juga: Peringati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional, Dinsos Kota Kupang Gandeng BNI Bagikan Bansos

“Kegiatan kami lakukan hari ini adalah lepas perban bagi pasien yang sudah dioperasi kemarin. Selain itu ada pembagian sembako bagi pasien yang sudah di skrinning namun tidak bisa di operasi. kita  bagi sembako ini bukan hanya untuk pasien yang di operasi namun untuk pasien yang sudah di skrinning kemudian tidak bisa dioperasi juga dibagikan,” kata Yohanes.

Dikatakan, ada sembilan pasien yang belum  dioperasi juga mendapat pembagian sembako.

Baca juga: Natal 2022, 35 Pohon Natal Akan Dipasang Sepanjang Jalan El Tari Kota Kupang

Yuliana Nago, pasien katarak mengatakan, kegiatan yang dilakukan sangat membantu bagi masyarakat yang perekonomian rendah.

“Kami masyarakat yang dari kalangan susah merasa sangat bersyukur dan terbantu. Adanya kegiatan ini kami bisa operasi  gratis, sehingga kami bisa melihat lagi," kata Yuliana.

Dia berharap, kegiatan ini jangan hanya dikhususkan untuk masyarakat Kota Kupang, tetapi juga bisa diikuti oleh seluruh masyarakat NTT. (Cr-18)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM Lainnya di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved