Berita Kupang

Penghujung Tahun 2022 Realisasi Proyek di Kabupaten Kupang Masih Jauh Dari Target

Sementara diakhir tahun ini pelaksana pekerjaan atau kontaktor sudah harus melakukan PHO atau penyerahan sementara kepada Dinas PUPR

Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/RYAN TAPEHEN
SAWAH TERES- Pekerjaan irigasi Sawah Teres yang kini baru 50 persen. Tahun ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kupang mengerjakan 214 paket fisik dengan total anggaran sebesar Rp 100 miliar. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Tapehen

POS-KUPANG.COM, OELAMASI- Realiasasi Proyek Fisik di Kabupaten Kupang yang dikerjakan Dinas PUPR Kabupaten Kupang sebanyak 214 paket masih jauh dari yang diharapkan.

Hingga saat ini realisasi belum mencapai 50 persen. Sementara diakhir tahun ini pelaksana pekerjaan atau kontaktor sudah harus melakukan PHO atau penyerahan sementara kepada Dinas PUPR selaku pemilik proyek.

Demikian penjelasan Kepala Dinas PUPR Kabupaten KupangJoni Nomseo, Kamis 8 Desember 2022.

Menurut Joni Nomseo, diakhir tahun ini pelaksana pekerjaan atau kontraktor sudah harus melakukan PHO atau penyerahan sementara kepada Dinas PUPR selaku pemilik proyek.

Baca juga: Dinas Pariwisata Kabupaten Kupang Gelar Lomba Atraksi Seni Budaya di Wisata Fatubraon

Namun bila pekerjaan tidak selesai maka kemungkinan besar mereka akan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) dengan kontraktor karena bila diteruskan tidak ada anggaran lagi untuk pekerjaan sebab sudah tutup buku tahun 2022.

"Kalau tidak selesai baik tahun depan masih mau lanjut lagi pekerjaannya, kalau tidak ya kita PHK saja," ujarnya.

Tahun ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kupang mengerjakan 214 paket fisik dengan total anggaran sebesar Rp 100 miliar.

Dari jumlah itu, 11 paket jalan, sisanya bendungan, irigasi, jembatan dan sumur bor yang tersebar di 24 kecamatan di Kabupaten Kupang.(*)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM lainnya di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved