Berita Kupang

Dinas Pariwisata Kabupaten Kupang Gelar Lomba Atraksi Seni Budaya di Wisata Fatubraon

Ada tiga kategori lomba yang digelar Dinas Pariwisata Kabupaten Kupang yakni tarian daerah, lomba solo lagu daerah, dan lomba fashion show budana daer

Editor: Eflin Rote
POS-KUPANG.COM/RYAN TAPEHEN
Lomba fashion show busana daerah dari Kecamatan Amarasi yang dilansungkan di wisata Fatubraen Buraen 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Tapehen

POS-KUPANG.COM, OELAMASI - Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Dinas Pariwisata Kabupaten Kupang menggelar atraksi seni budaya di lokasi wisata Fatubraon Kelurahan Buraen Kecamatan Amarasi Selatan, Rabu 7 Desember 2022.

Ada tiga kategori lomba yang digelar Dinas Pariwisata Kabupaten Kupang yakni tarian daerah, lomba solo lagu daerah, dan lomba fashion show budana daerah.

Pelaksanaan lomba ini menurut Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kupang Pieter Sabneno menjelaskan pelaksanaan lomba ini sejak tanggal 3 hingga 7 Desember 2022 yang dibagi dalam tiga lokasi berbeda.

Yang pertama di Kecamatan Kupang Tengah di Pantai Sulamanda pada 3 Desember kemarin, lalu di Kecamatan Fatuleu yang dilaksanakan di kantor Camat Fatuleu pada 5 Desember, dan di Kecamatan Amarasi Selatan hari ini.

Berbagai bonus menanti para peserta lomba dengan hadiah berupa piala tetap, piagan pengahargaan serta hadiah uang jutaan rupiah.

Hari ini di lokasi wisata Fatubraon dikhususkan bagi empat kecamatan se amarasi raya yakni kecamatan Amarasi, Amaradi Barat, Amarasi Timur, dan Amarasi Barat.

Setiap kategori lomba satu kecamatan hanya bisa mengutus 1 peserta lomba sehingga untuk tiga kategori total ada 12 peserta lomba.

Tiga juri dihadirkan lansung oleh panitia lomba yakni Hengky Abineno, Daud Ludji dan Carlos Troy Ndumanu.

Daud Ludji sendiri merupakan pencipta lagu Raaro yang menjadi lagu wajib yang dinyanyikan untuk lomba nyanyi solo lagu daerah. (ary)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM Lainnya di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved