Breaking News:

Berita PLN

Sukses Terapkan Digitalisasi Layanan Masyarakat NTT, PLN NTT Raih Pos Kupang Awards 2022

Penghargaan yang diberikan kepada PLN bertujuan membangun kemajuan daerah lewat inovasi PLN yang bersinergi dengan Media Pos Kupang

Editor: Eflin Rote
POS-KUPANG.COM/HO-PLN
General Manager PLN UIW NTT Fintje Lumembang menerima Pos Kupang Awards 2022 

POS-KUPANG.COM - PLN Unit Induk Wilayah NTT meraih penghargaan Kategori “Digitalisasi  Pelayanan Transformasi PLN” hasil inovasi melalui transformasi pilar PLN customer focused yang diselenggarakan oleh Pos Kupang/ Tribunnews Kupang. Capaian tersebut diperoleh dalam penghargaan Pos Kupang Awards 2022 pada Hari Senin 5 Desember 2022 di Hotel Aston.

Penghargaan yang diberikan kepada PLN bertujuan membangun kemajuan daerah lewat inovasi PLN yang bersinergi dengan Media Pos Kupang / Tribunnews Kupang dalam menyebarkan informasi pelaksanaan program, prestasi keberhasilan yang menumbuhkan semangat dalam melayani masyarakat.

CEO Tribun Network Dahlan Dahi mengatakan, Pos Kupang selama 30 tahun bertahan membangun pengaruh di Kupang merupakan suatu prestasi yang luar biasa. Untuk di Daerah koran masih berpengaruh dan asset terbesar dari media adalah trust “Kepercayaan” kepada masyarakat.

Baca juga: Gunakan Dana PMN, PLN Alirkan Listrik ke 2.344 Keluarga di 5 Desa Terpencil NTT

Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat yang diwakili oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi NTT, Drs. Aba Maulaka mengapresiasi ajang Pos Kupang Award yang menghadirkan seluruh Instansi Pemerintah Kota/Kabupaten, BUMN,BUMD.

Dengan mengusung tema bangkit bersama membangun NTT, semoga Pos Kupang terus eksis memberikan berita-berita aktual, yang lebih mengutamakan kebenaran dan terus bermitra dengan Pemerintah Provinsi NTT maupun Kabupaten atau kota se-NTT untuk NTT lebih maju.

Sementara itu, General Manager PLN UIW NTT Fintje Lumembang mengatakan, “Pertama- tama kami ucapkan selamat ulang tahun kepada Pos Kupang semoga makin sukses dan terus berjaya, yang kedua kami ucapkan apresiasi terhadap penghargaan transformasi pelayanan yang telah diberikan kepada PT PLN (Persero) sebagai salah satu aspirasi dalam transformasi PLN yaitu “Customer Focused” dimana kami ingin memberi pelayanan secara digital dan hadir di rumah atau tempat yang sangat private bagi seluruh customer kami, jadi PLN hanya sejauh ujung jari bapak/ibu,” ucap Fintje.

Baca juga: PLN NTT Bersama PIKK Edukasi Terkait Public Speaking Bagi Kaum Perempuan

Sejak diluncurkan aplikasi PLN Mobile, telah menjadi layanan digital dari PLN untuk  memudahkan pelanggan dalam mendapatkan pelayanan dan mengakses informasi dari PLN.

Awal Desember 2022 tercatat 435.884 pelanggan atau sebanyak 40 persen pelanggan PLN Unit Induk Wilayah NTT telah gunakan Aplikasi PLN Mobile dengan tingkat kepuasan 4,8 dari skala 5 di Play Store.

PLN melakukan transformasi secara masif salah satunya melalui digitalisasi di berbagai aspek seperti layanan ke pelanggan yang dibuat sederhana dan jauh lebih cepat. PLN melakukan transformasi penanganan gangguan dengan mengintegrasikan aplikasi PLN Mobile dengan virtual command center dan yantek optimization. (*)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM Lainnya di GOOGLE NEWS

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved