Berita NTT

PMKRI Kupang Galang Dana Bagi Korban Gempa Cianjur

menyodorkan kardus yang dibawa terlihat beberap pengendara memberikan bantuan dengan mamasukan uang di dalam kardu

Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/JEVON AGRIPA DUPE
RELAWAN - Relawan Gerakan Seribu rupiah PMKRI Kupang di bundaran El Tari Jl. W.J. Lalamentik No.91, Fatululi, Kec. Oebobo, Kota Kupang, Rabu, 30 November 2022. 

Laporan Reporter POD-KUPANG.COM, Jevon Agripa Dupe

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia atau PMKRI Cabang Kupang melakukan galang dana bagi Korban Gempa di Cianjur melalui Program Gerakan Seribu Rupiah atau Gesek

Aksi galang dana oleh PMKRI Cabang Kupang dilaksanakan di bundaran El Tari Jl. W.J. Lalamentik No.91, Fatululi, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Rabu, 30 November 2022.

Pantauan POS-KUPANG.COM, terlihat beberapa relawan Membawa kardus dengan tempelan kertas putih yang bertuliskan Mari bapa mama kita bantu saudara-saudari Kita di Cianjur, Jawa Barat yang terdampak gempa bumi, dengan Hastag Pray for Cianjur.

Baca juga: Pemkot Kupang Raih Penghargaan Mitra Pengendali Inflasi Kolaboratif BI NTT 

Terlihat saat lampu merah Relawan PMKRi mendekati pengendara motor dan mobil sambil menyapa dan menyodorkan kardus yang dibawa terlihat beberap pengendara memberikan bantuan dengan mamasukan uang di dalam kardus.

Jitro H.Doko salah satu pengendara yang melintasi Bundaran El Tari mengapresiasi penggalangan dana yang dilakukan PMKRI cabang Kupang bagi Korban dampak bencana Cianjur.

“saya sangat apresiasi dengan program yang mereka laksanakan, karena kita sebagai manusia sudah sewajarnya berempati dengan hal yang terjadi dan saling membantu, karena namanya bencana Kita sendiri tidak tahu dan kita pernah alami juga waktu Seroja kemarin”, ungkap Jitro.

Jitro berharap masyarakat lainnya dapat juga membantu korban gempa Cianjur dengan bantuan doa dan dana,”harapan saya semoga lewat program yang mereka lakukan masyarakat lainnya dapat membantu baik doa maupun dana”,harap Jitro.

Wely Waldus , presidium Germas PMKRI cabang Kupang menyampaikan penggalangan dana tersebut telah dilakukan dan akan dilaksanakan pada tanggal 1 Desember 2022,”Gesek ini dilaksanakan sejak di Lampu merah Polda, Hari ini bundaran El tari dan besok akan dilaksanakan di patung kirap”,ucap Wely.

Baca juga: Pengendara Sepeda Motor Terjungkal dalam Selokan di Depan Rujab Gubernur NTT

Wely juga menyampaikan relawan yang turut dalam penggalangan dana tersebut berjumlah 20 orang,”jadi malam hari ini kami ada 20 orang yang kami sebar disekitar bundaran El tari”,ucap Wely.

Wely Berharap melalui kegiatan penggalangan Dana yang mereka lakukan masyarakat tetap mananamkan rasa solidaritas terhadap kemanusiaan, khususnya bencana alam,”harapan kami lewat Gesek ini masyarakat dapat tetap menanam rasa solidaritas terhadap kemanusiaan dalam hal bencana alam”,harap Wely.(cr22).

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM Lainnya di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved