Nama Bayi Katolik

Nama Bayi Katolik , 8 Nama Bayi Perempuan Katolik yang Menurut Sains Paling Indah

Memberikan nama bayi katolik merupakan kewajiban orangtua katolik untuk persiapan pembabtisan anak Biasanya nama yang dipih terambil dari nama-nama d

Penulis: Alfred Dama | Editor: Alfred Dama
Tangkap Layar Youtube
NAMA BAYI -- Nama bayi perempuan katolik menusut sains paling indah 

POS KUPANG.COM -- Memberikan nama bayi katolik merupakan kewajiban orangtua katolik untuk persiapan pembabtisan anak

Biasanya nama yang dipih terambil dari nama-nama di kitab suci dengan mengambil inspirasi dari nama Orang Suci atau nama orang kudus

Dikutip dari aleteia.org, nama-nama untuk gadis-gadis Katolik ini tidak hanya suci, tetapi juga terbukti terdengar paling indah!

Sebua laporan menunjukkan nama anak laki-laki mana yang paling indah didengar, menurut sains.

Menariknya, 10 nama teratas yang tercantum untuk anak laki-laki, semuanya adalah milik orang suci, atau tokoh terkemuka dalam Alkitab.

Baca juga: Nama Bayi Katolik , 18 Pilihan Nama untuk Bayi Katolik Terinspirasi dari Orang Suci dan Artinya 

Namun, untuk anak perempuan, penelitian tersebut menunjukkan beberapa tanggapan yang sangat berbeda.

Menurut hasil, mayoritas nama anak perempuan yang dianggap paling cantik, terkait dengan emosi yang ditimbulkannya, dekat dengan alam adalah atau nama yang lebih modern, seperti Riley.

Namun, ada sejumlah nama suci yang muncul di 20 besar nama gadis tercantik, yang bisa Anda temukan di bawah ini:

1. Sophia
Menuju daftar adalah nama yang berarti "kebijaksanaan" dalam bahasa Yunani. Itu juga milik martir abad ke-4, St. Sophia dari Roma. Ada berbagai tradisi yang berkaitan dengan santo itu, dengan beberapa menyatakan dia meninggal dalam tuntutan Diokletianus, dan yang lain mengatakan dia meninggal karena berkabung atas putri-putrinya yang telah menjadi martir. Dia dikenal sebagai ibu dari Saints Faith, Hope, and Charity.

Baca juga: Nama Bayi Katolik , 100 Pilihan Nama Bayi Laki-laki Katolik dari Nama Orang Suci dan Asal Bangsa

Kedua dalam daftar adalah nama pendek tapi indah ini yang juga berasal dari bahasa Yunani, yang berarti “kehidupan” – dalam arti supranatural dan bukan dalam arti biologis (bios). Kata zoe digunakan untuk mengungkapkan jenis kehidupan yang Yesus ingin berikan kepada para pengikutnya: "Aku datang agar mereka memiliki hidup." (Yohanes 10:10). Itu adalah nama yang sempurna untuk diberikan kepada bayi baru lahir yang ditakdirkan untuk hidup kekal!

3. Ellie
Meskipun secara tegas "Ellie" bukanlah nama orang suci, itu adalah nama kecil dari Eleanor, yang kebetulan muncul di urutan ke-24 dalam daftar. Namun, sedikit curang, Eleanor adalah versi lain dari nama Helen, yang dimiliki oleh salah satu santo agung, St. Helena dari Konstantinopel. Wanita saleh ini mendedikasikan hidupnya untuk menemukan lokasi penting dalam sejarah Kristen, seperti Kalvari, dan mengklaim telah menemukan relik Salib Sejati. Eleanor atau Helen berarti “ringan”, jadi semoga bungkusan kecil Anda menjadi terang di keluarga Anda.

4. Elena
Jika Anda bukan penggemar Eleanor atau Helen, Anda dapat memilih yang kecil lainnya yang terbukti lebih populer, dan berada di peringkat nomor 13 dalam daftar nama.

Baca juga: Nama Bayi Katolik , Daftar 24 Nama Bayi Katolik dan Kristen yang Lahir Bulan Desember dan Maknanya

5. Emily
Nama yang agak manis ini milik biarawati yang mendirikan Suster-suster St. Joseph dari Penampakan di Prancis. Dia mengabdikan hidupnya untuk membantu orang miskin dan melarat, dan mendirikan sekolah dan institusi lain saat dia bepergian. Emily berasal dari nama keluarga Romawi, Aemilius, yang berarti "saingan", atau "meniru". Mungkin Emily kecil Anda akan menjadi panutan yang sempurna.

6. Penelope
Nama ini milik salah satu dari Empat Puluh Perawan Martir Suci yang meninggal pada abad ke-4 ketika mereka tidak mau mengikuti perintah Kaisar Romawi Licinius untuk berkorban kepada berhala-berhalanya. Anda mungkin juga ingat nama dari Homer's The Odyssey - itu sebenarnya berarti "penenun" dalam bahasa Yunani.

Baca juga: Nama Bayi Katolik , Daftar Pilihan Nama Bayi Perempuan Katolik yang Unik dan Penjelasan Arti

7. Lucy
Nama pendek tapi manis ini masuk di urutan ke-17 dalam daftar. Sekali lagi, itu milik seorang suci yang meninggal selama penganiayaan Kristen di abad ke-4. St Lucia adalah seorang martir perawan yang namanya diperingati dalam Kanon Misa. Berasal dari bahasa Latin, lux, Lucy berarti “cahaya.”

8. Naomi
Terakhir, di nomor 20 adalah nama seorang tokoh Alkitab. Dalam Kitab Rut, Anda akan melihat bahwa Naomi adalah ibu mertua Rut, yang sangat dicintai sehingga ketika kedua wanita itu menjanda, mereka tetap bersama dan saling memperhatikan. Dipercayai bahwa nama itu berarti "baik, menyenangkan, indah, menawan" - beberapa kualitas bagus untuk malaikat kecil Anda.

Artikel lain terkait Nama Bayi Katolik

Baca berita lain di Pos Kupang.com KLIK di GOOGLE.NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved