Berita HUT PGRI

Gubernur Viktor Laiskodat : Jadikan PGRI Sebagai Rumah Besar Guru

Gubernur NTT, Viktor Laiskodat berharap semua guru bisa menjadi agen perubahan demi peradaban pendidikan yang lebih baik.

POS KUPANG.COM
HUT PGRI FLOTIM -Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Dr. Marius Jelamu, M.Si menerima piagam dari PGRI FLOTIM. 

POS-KUPANG.COM, LARANTUKA – Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat  mengingatkan  para guru agar menjadikan PGRI sebagai rumah besar  dalam  memperjuangkan aspirasi, tempat  saling bertumbuh dan berbagi, tempat silaturahmi membangun dan menyebarkan kebaikan bagi negeri.

“Semoga dengan semangat HUT ke -77 PGRI dan HGN Tahun 2022, semua guru bisa menjadi agen perubahan demi peradaban pendidikan yang lebih baik lagi," tandas  Gubernur  Viktor Laiskodat, dalam sambutan yang dibacakan  Dr. Marius Jelamu, M.Si, Staf  Ahli Gubernur  Bidang  Ekonomi dan Pembangunan pada puncak HUT PGRI ke- 77 dan HGN Tahun 2022 Tingkat PGRI Flores Timur di Desa Lewotobi, Kecamatan Ile Bura, Jumat (23/11/22).

Gubernur  Viktor berharap agar para pengurus PGRI di semua tingkatan mengawal perjuangan dan aspirasi para guru, pendidik, dan tenaga kependidikan dalam mewujudkan profesionalisme, kesehjateraan dan perlindungan dengan mengedepankan dialog berbasis data, santun dan bermartabat, tanpa membedakan status guru apapun.

Lanjut Gubernur Viktor,  dari aspek penguasaan ilmu pengetahuan atau kualitas output, masih banyak guru yang perlu dibenahi. Tentu ini menjadi  "pekerjaan rumah"  kita sekalian. Namun  dirinya  yakin  jika semua bekerja bersama, memiliki komitmen serta kesiapan diri memperbaiki berbagai persoalan, niscaya persoalan mutu pendidikan akan semakin baik.

Baca juga: Meriahkan HUT PGRI dan HGN, PGRI Flotim Gelar Aneka Kegiatan di Desa Lewotobi

Menurut  Gubernur Viktor,  tidak mudah mengemban tugas mulia seperti yang dilakukan oleh guru, dimana ia harus mengajarkan, membimbing berkali-kali tanpa bosan sampai pelajaran bisa dipahami.

"Guru tidak pernah bosan membimbing berkali-kali hingga pelajaran bisa dimengerti oleh peserta didik. Dapat dibayangkan, hal yang dilakukan oleh guru tersebut, terhadap begitu banyaknya peserta didik dan dalam kurun waktu yang lama, yakni bertahun-tahun hingga ia pensiun. Tak mudah mendedikasikan diri untuk terus menjadikan anak- anak Indonesia bisa bersaing di kancah dunia, dengan kemampuan yang setara atau bahkan melebihi yang lain di dunia," kata Viktor dalam sambutannya.

Maksimus  Masan  Kian, Ketua PGRI Kabupaten Flores dalam pidatonya merespon sejumlah pernyataan Gubernur NTT,  diantaranya terkait penyampaian aspirasi guru. Menurut  mantan Ketua Agupena Flores Timur ini, PGRI Flores Timur sejauh ini dalam penyampaian aspirasi selalu mengedepankan etika, memiliki data dan menyalurkan melalui media yang tepat.

Ketua PGRI Flotim, Maksimus Masan Kian saat berbicara pada forum Konferensi Kerja Nasional (Konkernas) III PGRI
Ketua PGRI Flotim, Maksimus Masan Kian saat berbicara pada forum Konferensi Kerja Nasional (Konkernas) III PGRI (Dokumen PGRI Flores Timur)

"PGRI Flores Timur sejauh ini, dalam menyampaikan aspirasi selalu mengedepankan etika. Aspirasi yang disampaikan selalu dengan data dan menggunakan saluran yang tepat. Semua aspirasi selalu disampaikan dan terus dikawal walau kadang hasilnya diterima tidak dalam waktu dekat seperti yang diharapkan tetapi doa dan harapan kiranya selalu ada solusi terhadap persoalan yang dihadapi oleh guru," kata Maksi  dalam rilis yang diterima POS-KUPANG.COM, Senin (28/11/2022).

Baca juga: Opini : Meningkatkan Disipilin Guru Melalui Penerapan Reward dan Punishment di SMPS PGRI Larantuka

Maksi juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi NTT yang telah merespon undangan PGRI Kabupaten Flores Timur.

“Semoga, kolaborasi terus tercipta untuk dapat membuahkan hasil yang baik dalam upaya bersama meningkatkan mutu pendidikan di NTT dan secara khusus di Kabupaten Flores Timur,”kata Maksi. (*)

Ikuti Berita Pos-Kupang.com di GOOGLE NEWS 

Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved