Piala Dunia 2022

Hasil Piala Dunia 2022, Qatar vs Ekuador Skor Akhir 2-0, Valencia Penentu Kemenangan

Kemenangan Ekuador ini dicetak Enner Valencia di babak I sehingga menempatkan Ekuador memuncaki klasemen sementara Grup A dengan poin 3

Penulis: Edi Hayong | Editor: Edi Hayong
TANGKAPAN LAYAR
Penyerang Ekuador, Ener Valencia menjebol gawang Qatar dari titik pinalti dalam laga pembuka Piala Dunia 2022 antara Qatar vs Ekuador di Stadion Al Bayt, Minggu 20 November 2022. Ekuador unggul 2:0 atas Qatar. 

POS-KUPANG.COM - Hasil akhir laga pembuka Piala Dunia 2022 untuk grup A antara Timnas Qatar vs Ekuador di Stadion Al Bayt, Kota Al Khor, Minggu 20 November 2022 pukul 23.00 WIB skor 2-0 untuk keunggulan Ekuador.

Kemenangan Ekuador ini dicetak Enner Valencia di babak I sehingga menempatkan Ekuador memuncaki klasemen sementara Grup A dengan poin 3, sementara Qatar harus menelan pil pahit berada pada juru kunci Grup A.

Gol pertama dicetak Enner Valencia pada menit ke 16 dari kotak pinalti. Enner Valencia memperdayai kiper Qatar Saad Al Sheeb.

Ekuador memperoleh pinalti menyusul pelanggaran yang dilakukan kiper Qatar Saad Al Sheeb terhadap Enner Valencia.

Sementara gol kedua terjadi pada menit ke 31 melalui sundulan. Mantan penyerang West Ham United dan Everton itu membawa timnya unggul 2-0 pada babak pertama kontra Qatar.

Memasuki babak kedua Qatar yang turun dengan jesrey merah-merah itu terus membangun serangan untuk bisa memperkecil ketinggalan.

Namun, pertahanan Ekuador yang turun dengan jesrey kuning-kuning menempatkan tiga pemain belakang cukup solid menjaga daerah pertahanan.

Sampai selesai babak kedua 2x45 menit tambahan waktu oleh wasit 5 menit tidak ada tambahan gol dari Timnas Ekuador ataupun gol balasan dari Timnas Qatar.

Seperti diketahui jelang kick off, Timnas Ekuador membuat keputusan berat jelang bergulirnya Piala Dunia 2022.

Pasalnya, Timnas Ekuador memutuskan untuk mencoret salah seorang punggawa andalannya, Byron Castillo lantaran Ekuador ingin menghindari sorotan yang lebih besar.

Menurut Pelatih Ekuador, Gustavo Alfaro bahwa mencoret Byron Castillo adalah keputusan berat. Sebab sang pemain merupakan andalan La Tricolor di sektor kanan pertahanan.

Baca juga: Profil Tim Qatar di Piala Dunia 2022, Percaya Diri Tanpa Pemain Bintang Dunia

Namun Pelatih Ekuador, Gustavo Alvaro memboyong sejumlah pemain yang berkarier di Eropa seperti Enner Valencia yang membela Fenerbahce hingga Moises Caicedo yang bermain untuk Brighton & Hove Albion.

Duel Timnas Qatar vs Ekuador malam ini bukan pertemuan pertama.

Tetapi sudah tiga kali mereka pernah berhadapan pada laga uji coba dan Doha menjadi tempat pertemuan antar kedua tim tersebut.

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved