Doa Harian Katolik

Doa Harian Katolik, Doa Bersama bagi KTT G20 2022 di Bali Indonesia

Berikut adalah doa harian katolik, Doa Bersama bagi KTT G20, yang disediakan Keuskupan Agung Jakarta (KAJ).

Editor: Agustinus Sape
Youtube
Ilustrasi Doa Bersama bagi KTT G20 Bali 12-13 November 2022. 

POS-KUPANG.COM - Berikut adalah doa harian katolik, Doa Bersama bagi KTT G20, yang disediakan Keuskupan Agung Jakarta (KAJ).

Umat Katolik patut mendoakan kelancaran dan keamanan pelaksanaan KTT G20 ini dengan Gerakan Doa Bersama dalam perayaan ekaristi di gereja-gereja Katolik Sabtu-Minggu, 12-13 November 2022.

Ya, negara-negara yang tergabung dalam Kelompok Duapuluh (G20) akan mengadakan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) di Bali Indonesia pada tanggal 15-16 November 2022.

 

Berbagai hal akan mereka bahas dan putuskan selama KTT G20 ini, yang akan sangat menentukan masa depan dunia.

Menurut Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Johnny G. Plate ada tiga prioritas dalam presidensi Indonesia pada KTT G20 2022, yakni:

1. Pemulihan pascapandemi Covid-19 dan konektivitas antarpemerintah global.

2. Meningkatkan literasi dan kecakapan digital menuju interkoneksi global untuk masyarakat.

3. Arus data lintas negara.

Indonesia sebagai tuan rumah (Presiden G20) memikul tanggung jawab besar atas keberlangsungan dan kesuksesan KTT G20 ini, baik secara politis maupun secara moral spiritual.

Karena itu, dibutuhkan dukungan dari berbagai elemen bangsa, termasuk turut mendoakan kelancaran dan keamanan KTT G20 ini.

Doa Bersama bagi KTT G20

Allah Bapa yang penuh kasih,

Di tengah dunia yang sedang krisis karena masalah ekonomi, perang Rusia-Ukraina, pemanasan bumi yang makin tak terkendali dan masih berkecamuknya pandemi Covid-19, kami berdoa untuk kelancaran dan kesuksesan presidensi Indonesia dalam acara G20 di Bali serta para pemimpin dunia dalam mewujudkan perdamaian dunia, kesejahteraan bersama dan penghormatan martabat manusia.

Ya Bapa semoga Engkau berkenan memberkati para pemimpin dunia yang hadir di KTT G20 Bali 2022, secara khusus juga tuan rumah Indonesia, para panitia yang bekerja keras mengupayakan yang terbaik untuk para tamu negara dan juga semua orang yang terlibat dalam hajat besar dunia internasional ini.

Semoga seluruh acara Konferensi Tingkat Tinggi G-20 di Bali 2022 dapat berjalan dengan baik dan lancar, tercapai konsensus dan kesepakatan untuk perdamaian dunia dan upaya membangun kebijakan internasional untuk kesejahteraan bersama dan penghormatan martabat manusia.

Marilah kita mohon.....

Sumber: kaj.or.id

Ikuti berita Pos-kupang.com di GOOGLE NEWS

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved