Porprov NTT 2022

Porprov NTT 2022, Pengamat Sebut Jadi Wadah Konsolidasi Sosial Masyarakat NTT

Terlebih NTT sebagai provinsi dengan kondisi geografis wilayah berbentuk kepulauan memilki tantangan tersendiri untuk merekatkan realita multikultural

Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/HO-JIMMY
Pengamat dari Undana Kupang, Yohanes Jimmy Nami 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Christin Malehere

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Dosen FISIP Undana, Yohanes Jimmy Nami menilai Agenda Porprov NTT VIII Tahun 2022 dapat menjadi wadah bagi konsolidasi sosial masyarakat NTT. 

Terlebih NTT sebagai provinsi dengan kondisi geografis wilayah berbentuk kepulauan, memilki tantangan tersendiri untuk merekatkan realita multikulturalisme masyarakat NTT.

Artinya semua bentuk agenda kolektif yang melibatkan banyak orang harus mampu didesain secara baik agar mencapai tujuan jangka panjang.

Dalam hal ini Porprov NTT VIII Tahun 2022 menjadi wadah olahraga bukan sekedar kompetisi semata, namun tujuan utamanya menjunjung tinggi sportifitas sekaligus perekat keberagaman sekaligus meningkatkan nilai-nilai persatuan dari setiap daerah di NTT.

Menurutnya Kota Kupang sebagai tempat pelaksanaan kegiatan Porprov NTT 2022 ini harus menjadi tuan rumah yang baik bagi semua kontingen dari semua daerah.

Bukan hanya persiapan teknis saja tapi juga atmosfer Kota Kupang sebagai tuan rumah dan ibu kota provinsi harus tampil dengan keramah-tamahan. 

Dampak ekonomi bagi Kota Kupang akan menjadi konsekuensi dari agenda Porprov sehingga kota kupang sebagai kota kasih harus dijaga agar bisa memberikan citra yg baik bagi kontingen daerah lain yg mengikuti porprov. (zee)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved