Berita Belu

Pemkab Belu Dapat Penghargaan Ruang Terbuka Hijau Awards

untuk pimpinan daerah dan pejuang lingkungan garda terdepan dalam pemulihan dan pengelolaan lingkungan hidup.

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
TERIMA-Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin (paling kiri) saat menerima  penghargaan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Awards Tahun 2022 dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR), Selasa  8 November 2022. 

Laporan Reporter POS KUPANG. COM, Teni Jenahas

POS KUPANG. COM, ATAMBUA - Pemerintah Kabupaten Belu atau Pemkab Belu, mendapat penghargaan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Awards Tahun 2022 dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang  atau ATR Republik Indonesia 

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang RI, Basuki Hadi Tjahjanto kepada Bupati Belu, dr. Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH, FINASIM, Selasa  8 November 2022 di Aula Prona Lantai 7, Gedung Kementerian ATR/BPN Jakarta.

Penghargaan tersebut merupakan hasil upaya Bupati Belu dan Wakil Bupati Belu melakukan yang terbaik untuk peningkatan kualitas lingkungan hidup di wilayah Kabupaten Belu dalam berbagai kegiatan atau program. 

Baca juga: Anggota DPRD Belu Walde Berek Berontak di Ruang Sidang

Di setiap kesempatan, Bupati Belu dan Wakil Bupati Belu selalu mengajak masyarakat untuk menjaga kelestarian lingkungan, salah satunya dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat.

Kedua pemimpin Rai Belu ini dinilai peduli dan berhasil menjaga lingkungan. Penghargaan tersebut diberikan untuk pimpinan daerah dan pejuang lingkungan garda terdepan dalam pemulihan dan pengelolaan lingkungan hidup.

Atas penilaian itu, Bupati Belu, dr. Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH, FINASIM diundang ke Jakarta untuk menerima Penghargaan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Awards Tahun 2022 dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR) Republik Indonesia (RI).  Pemberiaan RTH Awards ini bertepatan dengan HUT Agraria dan Tata Ruang tahun 2022.

Kabupaten Belu dipilih sebagai salah satu daerah yang menunjukkan komitmen terbaik dalam penyediaan RTH tahun 2022. 

Kabupaten/Kota lain yang ikut menerima RTH Awards, Kota Pagar Alam Provinsi Sumatera Selatan, Kabupaten Banyuwangi dan Lumajang Provinsi Jawa Timur dan Kabupaten Sintang Provinsi Kalimantan Barat. 

Baca juga: Penutupan Sidang Perubahan DPRD Belu Diwarnai Keributan

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Belu meresmikan Ruang Terbuka Hijau (RTH) atau Taman Kota "Simpang Lima", Rabu 17 Agustus 2022, bertepatan dengan HUT ke 77 Kemerdekaan RI.  Taman terindah sebagai "landamark" ibu kota Kabupaten Belu itu, terletak persis di jantung Kota Atambua, Kabupaten Belu, NTT. (jen). 

 Ikuti Berita POS-KUPANG.COM Lainnya di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved