Prakiraan Cuaca NTT

Cuaca Hari Ini 6 November 2022, BMKG: NTT, Bali, NTB, Jatim,Jakarta Berpotensi Hujan Petir, Waspada!

Inilah informasi cuaca hari ini 6 November 2022, BMKG: NTT, Bali, NTB, Jatim,Jakarta berpotensi hujan petir, Waspada!

Penulis: Adiana Ahmad | Editor: Adiana Ahmad
RRI
Cuaca hari ini 6 November 2022/ Ilustrasi hujan petir - Cuaca Hari ini 6 November 2022, BMKG: NTT, Bali, NTB, Jatim dan Jakarta hujan petir, waspada! 

POS-KUPANG.COM - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika mengeluarkan peringatan dini terkait cuaca hari ini 6 November 2022. Melalui laman resminya bmkg.co.id, BMKG menyebut NTT, Bali, NTB, Jawa Timur ( Jatim ) dan Jakarta berpotensi hujan petir hari ini. Karena itu BMKG menghimbau masyarakat di 5 daerah itu untuk waspada.

Dikutip dari laman bmkg.co.id, masyarakat NTT dihimbau untuk aspada potensi hujan yang dapat disertai Petir dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Manggarai Barat, Manggarai, Manggarai Timur, Alor, Sumba Timur, Sumba Tengah, Sumba Barat dan Sumba Barat Daya.

Sementara di Bali, masyarakat diminta waspada hujan disertai petir dan angin kencang di Wilayah Bali bagian Tengah, Barat, Timur dan Selatan pada siang hingga sore hari.

Demikian juga di Nusa Tenggara Barat ( NTB ), masyarakat diingatkan untuk waspada potensi hujan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian wilayah Mataram, Lombok Barat, Lombok Tengah, Sumbawa Barat, dan Sumbawa pada siang hingga sore hari

Baca juga: Cuaca NTT, BMKG: Kupang, Manggarai Barat, Manggarai dan Manggarai Timur Awas Curah Hujan Tinggi

Di Jawa Timur, waspadai hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat pada: Pagi hari di wilayah Ponorogo, Pacitan, Trenggalek, Kab. Malang, Kota Pasuruan, Kab. Probolinggo, Lumajang dan Sumenep. Siang-Sore hari di wilayah Lamongan, Bojonegoro, Jombang, Nganjuk, Kab. Madiun, Kota Madiun, Ngawi, Ponorogo, Trenggalek, Tulungagung, Kab. Blitar, Kota Blitar, Kab. Kediri, Kota Kediri

Bagi Anda yang ada di Jakarta, waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di Jakbar, Jaksel, dan Jaktim pada sore dan menjelang malam hari. (*)

Ikuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved