Berita Kabupaten Kupang

Pemkab Kupang Bakal Bangun Sirkuit Balap di Tilong

Permintaan itu disampaikan saat IMI NTT bersama JRT menggelar kejuaraan road race di sirkuit Civic Center Oelamasi 22-23 Oktober 2022.

Editor: Eflin Rote
POS-KUPANG.COM/RYAN TAPEHEN
Bupati Kupang Korinus Masneno bersalaman dengan salah satu pembalap saat ajang kejurda road race JRT SRT TDR di Oelamasi. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Tapehen

POS-KUPANG.COM, OELAMASI - Ikatan Motor Indonesia NTT ( IMI NTT ) meminta Bupati Kupang Korinus Masneno membangun satu sirkuit balap di lokasi yang disiapkan untuk pembangunan venue PON 2028.

Permintaan itu disampaikan saat IMI NTT bersama JRT menggelar kejuaraan road race di sirkuit Civic Center Oelamasi 22-23 Oktober 2022.

Jefry Lobo sebagai pelaksana balapan tersebut  berharap agar Bupati Kupang bisa menyiapkan satu tempat dan memasukan road race menjadi salah satu kejuaraan tingkat nasional diajang PON 2028 yang nantinya akan dilaksanakan di NTT.

Baca juga: DPRD Kabupaten Kupang Salurkan Bantuan Alat Bantu Mobilitas Bagi Kaum Disabilitas

Menanggapi itu Bupati Kupang menegaskan permintaan itu akan menjadi atensi dan suatu ketika pemkab bisa menyiapkan arena yang lebih spesifik sesuai dengan keinginan panitia.

"Dimana, menyongsong PON 2028 yang akan dilaksanakan di kabupaten Kupang, Pemkab bisa memprogramkan satu lokasi untuk kegiatan seperti ini agar dari tempat ini mampu melahirkan pembalap handal di NTT khususnya di kabupaten Kupang tercinta," ungkap Bupati Korinus.

Sementara terkait kejurda tersebut ada sekitar 140 starter pembalap yang ikut dalam lomba balap motor ini.

Bupati Kupang sekaligus Ketua KONI Kabupaten Kupang meminta agar mereka menampilkan yang terbaik untuk kebanggaan daerah tim dan personal.

Baca juga: Tekan Angka Balap Liar, Kejuaran JRT SRT TDR Road Race Digelar di Kabupaten Kupang

"Kedepankan sportivitas dan rasa persaudaraan antar sesama tim dan pembalap. Usahakan tidak ada perselisihan ataupun hal-hal lain yang dapat mengganggu jalannya kejuaraan ini," tegasnya. (cr9)

Ikuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved