Berita Malaka

Sekda Malaka Ajak Masyarakat Untuk Tetap Vaksin

Bagi yang sudah terima vaksin pertama, Ferdinand Un Muti berharap agar bisa menerima vaksin kedua kemudian vaksin booster.

Editor: Eflin Rote
POS-KUPANG.COM/NOFRY LAKA
IMBAU IKUT VAKSINASI - Sekretaris Daerah ( Sekda ) Kabupaten Malaka, Ferdinand Un Muti. Gambar diambil di ruang kerjanya di Desa Kamanasa, pada Senin 10 Oktober2022. Sekda juga meminta masyarakat yang belum melakukan vaksinasi agar mendatangi faskes terdekat dan melakukan vaksin. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Nofry Laka

POS-KUPANG.COM, BETUN - Sekretaris Daerah Kabupaten Malaka ( Sekda Malaka ), Ferdinand Un Muti  mengimbau kepada masyarakat untuk tetap melakukan vaksinasi.

Menurut Sekda Malaka, Ferdinand Un Muti, vaksin bisa membuat imun tubuh menjadi kuat.

Bagi yang sudah terima vaksin pertama, Ferdinand Un Muti berharap agar bisa menerima vaksin kedua kemudian vaksin booster.

Baca juga: Stok Vaksin di Malaka Masih Aman, Pelayanan Vaksinasi di Puskesmas Terus Berjalan

"Memang vaksin dapat membuat imun tubuh kita makin kuat, vaksin bagi kami para pejabat itu suatu keharusan karena sebagai syarat perjalanan ke luar daerah. Tapi juga penting untuk masyarakat secara umum karena melindungi keluarga dari bahaya Covid-19," ucap Ferdinand Un Muti kepada POS-KUPANG.COM di ruang kerjanya di Desa Kamanasa Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, Senin 10 Oktober 2022.

Dikatakannya, stok vaksin setiap puskesmas di Malaka ini tersedia. Warga bisa mendatangi fasilitas kesehatan untuk melakukan pelayanan vaksinasi.

Tinggal kita datangi untuk melakukan pelayanan vaksinasi. 

Baca juga: Diduga Pencemaran Nama Baik, Ketua Komisi III DPRD Malaka Klarifikasi Pernyataannya

"Daripada dosis vaksin sampai kadaluarsa, sebaiknya disarankan kepada masyarakat untuk terima vaksin bagi yang sama sekali belum terima vaksin. Atau yang sudah menerima vaksin dosis satu dan dua disarankan untuk terima vaksin booster," tandasnya.

Untuk tenaga kesehatan Ferdinand Un Muti menyarankan agar tetap semangat dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat. 

"Paling utama dalam pelayanan kepada masyarakat adalah senyum dan ramah," pesannya demikian. (*)

Ikuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved