Kecelakaan Maut Noelbaki

Kecelakaan Maut Noelbaki, Mobil yang Dikendarai Korban Adalah Mobil Rental

Menurut pengakuan pengusaha rental yang tidak ingin menyebut namanya, pengemudi sudah meminjam mobil tersebut sejak Rabu 5 Oktober 2022

Editor: Eflin Rote
POS-KUPANG.COM/RYAN TAPEHEN
KECELAKAAN MAUT NOELBAKI - Mobil yang mengalami kecelakaan maut yang menewaskan 4 orang di Noelbaki terparkir di kantor satlantas Polres Kupang. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Tapehen

POS-KUPANG.COM, OELAMASI - Mobil Honda Mobilio warna putih metalik nomor Polisi DH 1740 HN yang mengalami Kecelakaan Maut Noelbaki tepatnya di jalan Timor Raya KM 18 Noelbaki merupakan mobil rental.

Menurut pengakuan pengusaha rental yang tidak ingin menyebut namanya, pengemudi sudah meminjam mobil tersebut sejak Rabu 5 Oktober 2022 sebelum Kecelakaan Maut Noelbaki terjadi.

Menurutnya, sang sopir Nigher Oktovianus Tulimau (20) yang juga tewas saat Kecelakaan Maut Noelbaki sudah sering menjadi langganan di usaha rental mobil miliknya.

"Tadi malam dia telepon saya bilang besok pagi ambil mobil," ungkapnya di kantor Satlantas Polres Kupang saat mengecek mobil tersebut, Kamis 6 Oktober 2022.

Kata dia terkadang setiap pekan mereka biasa mengorder satu hingga dua kali sewa pakai mobil.

"Kemarin dia minta sewa pakai keluar kota katanya ke Amarasi untuk pesta," ungkapnya.

Tadi pagi dirinya mendapatkan info dari teman nya yang kebetulan melintas di TKP dan melihat mobil yang mengalami lakalantas tersebut dan langsung memberikan informasi kepadanya.

Baca juga: Kecelakaan Maut Noelbaki, Dua Jenazah Dibawa ke RSUD SK Lerik Kupang

Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto saat dikonfirmasi mengungkapkan petugasnya saat melakukan olah tempat kejadian perkara, barang bukti berupa mobil dalam kondisi rusak berat.

Tampak bagian depan mobil ringsek hingga ke kabin penumpang dan bagian dalam kabin penumpang.

Selain pengemudi dan penumpang petugas juga menemukan beberapa botol minuman keras jenis sopi yang diduga dibawa para penumpang. 

Baca juga: Kecelakaan Maut Noelbaki, Sopir Diduga Dalam Keadaan Mabuk Miras

Pada badan jalan pun tidak ditemukan bekas-bekas pengereman ban mobil hingga pada titik terakhir mobil berada. 

Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto juga sangat menyayangkan adanya kecelakaaan ini, pasalnya banyak korban mati sia-sia  dijalan hanya karena kelalaiannya sendiri. (ary)

Ikuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved