Gubernur Papua Main Judi

Lukas Enembe Sering Carter Pesawat ke Singapura, Tamara Anggraini Jadi Saksi di KPK

Lukas Enembe Gubernur Papua, sering mencarter pesawat jet ke Singapura. Untuk hal ini, Tamara Anggraini sudah dipanggil penyidik KPK sebagai saksi.

Editor: Frans Krowin
POS-KUPANG.COM
CARTER PESAWAT - Gubernur Papua Lukas Enembe sering carter pesawat jet ke Singapura. Kabar terbaru ini diungkapkan pramugari pesawat tersebut, Tamara Anggraini seusai diperiksa KPK Senin 3 Oktober 2022. Dalam kesaksiannya, Tamara mengungkapkan bahwa pesawat carteran itu milik seorang pengusaha di Singapura. 

POS-KUPANG.COM - Lukas Enembe Gubernur Papua, sering mencarter pesawat jet ke Singapura. Untuk hal ini, Tamara Anggraini sudah dipanggil KPK sebagai saksi.

Tamara Anggaraini merupakan Pramugari pada pesawat jet yang sering dicarter Lukas Enembe. Ia telah diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi pada Senin 3 Oktober 2022.

Sementara Lukas Enembe, meski telah ditetapkan jadi tersangka kasus suap dan gratifikasi senilai Rp 1 miliar, tetapi sampai sekarang yang bersangkutan belum memenuhi panggilan KPK.

Sudah dua kali KPK memanggil Lukas Enembe, tetapi dua kali pula oknum Gubernur Papua itu mangkir dari panggilan penyidik KPK.

Baca juga: Suka Khianati Rakyat Papua, Sosok Ini Desak Gubernur Lukas Enembe Mundur dari Jabatan

Hingga saat ini Lukas Enembe belum memenuhi panggilan KPK lantaran sakit. Terungkap kabar bahwa oknum gubernur Papua dua periode itu sudah empat kali menderita stroke.

Untuk diketahui, pesawat jet yang sering dicarter Lukas Enembe, merupakan jet pribadi milik seorang pengusaha ternama asal Singapura.

Seperti yang dilansir Tribunnews.com, Tamara Anggraini, pramugari pesawat jet pribadi milik pengusaha asal Singapura, telah diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Senin 3 Oktober 2022.

Tamara diperiksa sebagai saksi perihal kasus suap dan gratifikasi yang menjerat Gubernur Papua Lukas Enembe, sebagai tersangka.

Tamara mengaku diberondong sejumlah pertanyaan oleh tim penyidik KPK. Namun ia enggan menjelaskan berapa banyak pertanyaan yang disodorkan padanya.

"Nanti biar dari bapak-bapak KPK yang menjelaskan ya (soal pertanyaan yang dilayangkan, red)," kata Tamara saat ditemui awak media seusai pemeriksaan.

Meski demikian Tamara sempat menyampaikan bahwa Lukas Enembe beberapa kali melakukan penerbangan dengan menggunakan pesawat jet pribadi.

Baca juga: Komnas HAM Tak Campuri Urusan KPK, Tapi Membenarkan Lukas Enembe Kini Sakit Berat

Hanya saja Tamara tak menyebutkan berapa kali pesawat itu dicarter dan untuk keperluan apa Lukas Enembe menggunakan pesawat tersebut.

"Banyak banget beberapa kali (melakukan penerbangan)," ucapnya.

Meski tak dapat menjelaskan secara detail apa saja yang ditanyakan oleh tim penyidik, namun secara garis besar, Tamara mengaku hanya ditanyakan perihal penerbangan yang dilakukan Lukas Enembe.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved