Berita Kota Kupang

Poltekes Kemenkes Kupang Lepas 685 Lulusan Secara Offline dan Online

menyampaikan acara wisuda, pelantikan dan pengambilan sumpah diploma III (DIII) dilaksanakan secara offline dan online.

Penulis: Ray Rebon | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/RAY REBON
WISUDA - Acara wisuda Poltekes Kemenkes Kupang di Auditorium Undana Kupang. Sarjana Poltekes Kemenkes Kupang tenga mengikuti acara wisuda, Jumat, 30 September 2022 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ray Rebon

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Poltekes Kesehatan Kementerian Kesehatan atau Poltekes Kemenkes Kupang resmi melepas 685 lulusan secara Offline dan Online

Pelepasan ratusan lulusan Poltekes Kemenkes Kupang itu dilaksanakan dalam acara wisuda, pelantikan dan pengambilan sumpah diploma III kesehatan dan sarjana terapan tahun akademik 2021/2022 di Auditorium Undana Kupang, 30 September 2022.

Ratusan lulusan Poltekes Kemenkes Kupang terbagi atas program pendidikan jarak jauh (PJJ) yakni, DIII Keperawatan Ende sebanyak 5 orang,  D III Keperawatan Waikabubak sebanyak 82 orang dan D III Keperawatan kupang sebanyak 2 orang.

Baca juga: Berkat Koordinasi, Poltekes Kemenkes Kupang Berhasil Vaksinkan 350 Orang Dihari Pertama

Sementara itu untuk D III Kebidanan  sebanyak 118 orang, D III kesehatan gigi sebanyak 66 orang, D III Farmasi 148 orang, D III Sanitasi 66 orang, D III Gizi 76 orang, D III Teknologi Laboratorium Medis (TLM) sebanyak 93 orang dan D IV Keperawatan (sarjana terapan) sebanyak 29 orang.

Sementara Direktur Poltekes Kemenkes Kupang, Dr. R. H. Kristina, S.KM., M.Kes dalam laporan pendidikannya menyampaikan acara wisuda, pelantikan dan pengambilan sumpah diploma III (DIII) dilaksanakan secara offline dan online.

"Total seluruh lulusan Poltekes Kemenkes Kupang sebanyak 685 orang. Maka total jumlah lulusan sejak berdirinya Poltekes Kemenkes Kupang sebanyak 17.204 lulusan" kata dia

Selain itu dikatakan sebanyak 11 Program Studi dan 4.682 mahasiawa aktif yang ada di Poltekes Kemenkes Kupang.

Sesuai dengan UU No 12 tahun 2012, pendidikan tinggi bertujuan mengembangkan potensi mahasiswa dan menghasilkan lulusan yang menguasai Iptek untuk memenuhi kepentingan nasional dan peningkatan daya saing bangsa di era globalisasi dan era revolusi digital.

Baca juga: Warga Serbu Vaksinasi Massal di Poltekes Kemenkes Kupang

Sebagai UPT dibawah naungan Dirjen Tenaga Kesehatan, Poltekes Kemenkes Kupang selain melaksanakan tri dharma perguruan tinggi, namun siap melakukan transformasi di bidang pendidikan sesuai dengan transformasi SDM Kesehatan.

Menurut dia untuk mendukung tercapainya keberhasilan pendidikan dan pengajaran diperlukan menejemen organisasi yang transparan dan akuntabel.

"Poltekes Kemenkes Kupang harus terus berupaya tingkatkan kemampuan SDM baik dosen maupun pegawai yang memiliki motivasi kerja yang tinggi, bertanggungjawab dan memiliki komitmen dalam laksanakan tugas," ungkapnya

Dia menlanjutkan Poltekes Kemenkes Kupang saat ini terus berupaya untuk terus memperkuat peran dan fungsi tenaga pendidik yang berkontribusi dibidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang berbasis pada kebutuhan dan masalah kesehatan lokal di NTT.

"Berbagai kegiatan dan pengabdian masyarakat telah kami lakukan terutama untuk menjawab masalah kesehatan yang ada di masyarakat seperti, stunting dan lainnya," ungkapnya

Sehingga kepada wisusawan/i, ia berpesan wisuda merupakan satu langkah awal ketahapan selanjutnya.

"Saya minta anak-anak harus tunjukan profesionalisme, komitmen yang tinggi serta perilaku yang baik dalam laksanakan tugas dan tanggungjawab ditengah masyarakat," jelasnya

"Kami juga sangat berharap agar wisudawan/i dapat menunjukan kemampuan bersaing dan berkontribusi terhadap pembangunan kesehatan," tambahnya.(*)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved