Warga Serbu Vaksinasi Massal di Poltekes Kemenkes Kupang

ketika dirinya hadir dilokasi pada jam tersebut, telah banyak warga yang hadir di tempat tersebut.

Editor: Rosalina Woso
Warga Serbu Vaksinasi Massal di Poltekes Kemenkes Kupang
POS KUPANG.COM/ISTIMEWA
Tangkap layar warga antre di kampus Poltekes Kemenkes Kupang demi vaksin 

Warga Serbu Vaksinasi Massal di Poltekes Kemenkes Kupang

Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Ribuan warga memadatai lokasi vaksinasi yang digelar Politeknik Kesehatan (Poltekes) Kemenkes Kupang sejak pagi tadi. Kedatangan warga ini untuk mendapat pelayanan vaksinasi yang diselenggarakan Poltekes.

Pantauan Pos Kupang, warga mulai memadati lokasi sejak dinihari tadi.

Saat pintu pagar dibuka sekira pukul 07.00 WITA, warga langsung menyerbu masuk kedalam halaman kampus Poltekes untuk mendapat pelayanan vaksinasi massal ini.

Diketahui, kerumunan itu juga menyebabkan tidak lagi menerapkan protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19. Warga rela berdesak-desakan untuk masuk ke dalam pelataran kampus Poltekes demi terlayani vaksin.

Baca juga: Begini Cara Pelaku EH Curi Uang dan Handphone Milik Rita Daliawati Dalam Mobil di Kota Ruteng

Bahkan, ada juga warga yang rela memanjat pagar untuk masuk ke halaman kampus demi mendapat nomor antrian yang disiapkan. Petugas keamanan yang berjaga kewalahan dengan tumpukan warga yang memadati lokasi.

Akibat kerumunan, pihak Poltekes tidak langsung melakukan vaksinasi, dan hanya memberikan nomor antrian bagi peserta vaksinasi, sementara untuk pelaksanaan vaksin akan dilakukan besok harinya.

Hal ini dilakukan untuk menghindari kerumunan yang terjadi sejak pagi hari. Untuk vaksinasi, poltekes hanya mengalokasikan 250 kuota vaksin bagi masyarakat yang hadir.

Yono, salah seorang warga yang hadir dilokasi sejak pukul 03.00 WITA, tidak bisa mendapat nomor antrian akibat harus berebutan dengan warga lain untuk bisa masuk ke halaman kampus Poltekes.

Baca juga: Begini Cara Pelaku EH Curi Uang dan Handphone Milik Rita Daliawati Dalam Mobil di Kota Ruteng

"Saya dengan Adik dari jam 3 pagi, tadi orang terlalu banyak akhirnya kami tidak mau ikut baris lagi," ucapnya, Rabu 13 Juli 2021.

Dia mengatakan, ketika dirinya hadir dilokasi pada jam tersebut, telah banyak warga yang hadir di tempat tersebut.

Semakin pagi, kata Yono, warga terus berdatangan dan memadati lokasi sehingga kerumunan besar pun tidak bisa terhindarkan.

Warga lainnya, Rizal Fahri menyebut ia bersama rekannya yang tiba dilokasi sejak pukul 06.00 Wita hanya bisa melihat dari kejauhan kerumunan warga yang menumpuk didepan kampus Poltekes.

Baca juga: Pelayanan KTP Terhambat, Ketua Komisi I DPRD Kota Kupang, Yuven Tukung : Jangan Korbankan Masyarakat

Diungkapkannya, ruas jalan didepan kampus dan kantor lapas perempuan ini lumpuh total dan tidak bisa dilalui.

Rizal menjelaskan, ia mendapat kabar adanya vaksinasi massal yang digelar Poltekes namun tidak mengetahui secara pasti kuota yang disiapkan.

Menurutnya, beberapa hari dirinya mengantre di kantor Kejati juga tidak mendapat layanan vaksinasi, sehingga ia pun mencoba keberuntungan di poltekes namun dirinya juga belum mendapat layanan vaksin.(*)  

Berita Kota Kupang terkini

Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved