Berita Kupang

Jadwal Pilkades Semakin Dekat, Kapolres Kupang Akan Panggil Cakades dan Panitia Pilkdes

Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto mengundang para calon kepala desa dan panitia pemilihan kepala desa ke Polres Kupang.

Editor: Eflin Rote
POS KUPANG.COM
Kapolres Kupang, AKBP FX Irwan Arianto 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Tapehen

POS-KUPANG.COM, OELAMASI - pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Kupang yang akan berlangsung di 74 desa tentu membutuhkan fokus dan perhatian dalam rangka pengamanan.

Sebagai aparat keamanan Kepala Kepolisian Resor Kupang AKBP FX Irwan Arianto mengundang para calon kepala desa dan panitia pemilihan kepala desa ke Polres Kupang.

"Dalam waktu dekat kita akan memanggil para calon kepala desa dan panitia penyelenggara pemilihan untuk dibuatkan Pakta Integritas, guna menjamin bersama keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya pemilihan Kepala Desa," ungkapnya, Senin 26 September 2022.

Baca juga: Daftar Perusahaan Penunggak Pajak Galian Mineral Bukan Logam dan Batuan Kabupaten Kupang (Bagian 2)

Menurut Kapolres pelaksanaan Pilkades Serentak tahun 2022 merupakan ajang praktek demokrasi pada tingkat desa.

Tentunya sebagaiamana suatu kontestasi politik ungkap Kapolres Pilkades memiliki esensi besar terjadinya tindak pidana apabila tidak dimanajemen dengan baik, terutama pihak penyelenggara pemilihan yang dimulai dari calon kepala desa hingga panitia penyelenggara.

Untuk itu dirinya menekankan kesiapan personil Polres Kupang dalam melakukan  pengamanan Pilkades Serentak tahun 2022 yang akan dilaksanakan di 74 desa di Kabupaten Kupang tersebut.

Baca juga: Warga Korban Seroja Desa Saukibe Amfoang Minta Pemerintah Kabupaten Kupang Bangun Sekolah

Kepada para personil Perwira dan Bintara serta ASN Polres Kupang yang mengikuti apel pagi dilapangan apel Polres Kupang Kapolres juga mengajak seluruh anggota Polres Kupang untuk berjuang meraih kepercayaan publik lewat tugas pelayanan sehari-hari.

Ia juga menekankan agenda Program Kerja Polres Kupang pada Triwulan IV 2022 serta kekompakan dan kerjasama anggota dalam menjalankan tugas memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

Kapolres Irwan Juga mrlenyampaikan pada tanggal 3 sampain14 Oktober akan dilakasanakan Operasi Zebra Turangga 2022.

Baca juga: Wabup Jerry Manafe Klaim Stunting di Kabupaten Kupang Turun 5 Persen

Pelaksanaan Operasi Zebra Turangga 2022 yang akan digelar awal Oktober ini merupakan satu kesempatan bagi Polres Kupang untuk melakukan upaya penertiban demi menjamin keamanan dan ketertiban serta kelancaran lalu lintas diwilayah hukum Polres Kupang.

Kepala Dinas PMD Kabupaten Kupang Charles Panie mengungkapkan pelaksanaan pilkades  dilakukan pada bulan November mendatang.

Dia juga mengungkapkan anggaran untuk pilkades Serentak tahun ini mencapai 2 Miliar Rupiah. (cr9)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved