Berita Nasional

Puan Maharani Tak Undang Ganjar Pranowo Saat Konsolidasi PDIP di Semarang, Bambang Bilang Begini

Ketua Umum DPP PDIP, Puan Maharani tak mengundang Ganjar Pranowo untuk hadir dalam rapat konsolidasi PDIP di Semarang. Begini kata Bambang Pacul.

Editor: Frans Krowin
POS-KUPANG.COM
ANTARA GANJAR DAN PUAN - Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri hingga kini belum menentukan pilihan, siapa calon yang akan diusung PDIP dalam Pilpres 2024. Ganjar diinginkan publik, elit PDIP inginkan Puan Maharani. 

POS-KUPANG.COM - Puan Maharani, Ketua DPP PDIP  tak mengundang Ganjar Pranowo untuk hadir dalam rapat konsolidasi PDIP ( Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ) di Semarang.

Tidak diundangnya Ganjar Pranowo yang juga Gubernur Jawa Tengah itu dibenarkan oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP PDIP, Bambang Wuryanto atau biasa disapa bambang pacul.

Dikatakannya, konsolidasi PDIP tersebut hanya untuk DPC-DPC. Dengan demikian, yang diundang adalah para bupati dan dewan pimpinan cabang (DPC) PDIP.

"Suara ada di mana? Suara ada di TPS, TPS itu kemudian dikumpulkan menjadi kecamatan, kabupaten, jadi perform tingkat DPC itu yang akan bermain penuh adalah DPC,” kata bambang pacul, Minggu 18 September 2022.

Baca juga: Ganjar Pranowo Jangan Berharap Jadi Calon Presiden, Elit PDIP Lebih Menginginkan Sosok Puan Maharani

“Maka, ini yang diundang para DPC. DPC itu bupati, ketua dewan, di level itu. Karena itu tempatnya suara, oke? Jadi, enggak usah diperdebatkan lagi, understand?" lanjut Bambang Pacul yang juga Ketua DPD PDIP Jawa Tengah itu.

Secara terpisah, Ganjar Pranowo juga membenarkan adanya konsolidasi PDIP di Semarang. Saat acara itu berlangsung, dirinya sedang berada di Jakarta.

Untuk diketahui, sampai saat ini PDIP belum menentukan siapakah yang akan diusung oleh Partai Banteng Moncong Putih pada Pilpres 2024 mendatang.

Tapi saat ini, ada dua kader PDIP yang disebut-sebut sebagai figur yang bakal maju dalam perhelatan politik lima tahunan tersebut.

Dua kader tersebut, masing-masing Ganjar Pranowo yang juga Gubernur Jawa Tengah. Berikutnya, Puan Maharani yang juga Ketua DPR RI.

Ganjar Pranowo telah diumumkan oleh Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh sebagai salah satu bakal calon yang akan maju pada Pilpres 2024.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved