Pilpres 2024

BERANI Benar Pengamat Politik Ini, Minta Puan Maharani Tak Usah Maju Jadi Capres atau Cawapres

Harits Hijrah Wicaksono tersebut secara blak-blakan meminta Puan Maharani, putri Megawati Soekarnoputri agar tak usah maju pada Pilpres 2024 mendatang

Penulis: Frans Krowin | Editor: Frans Krowin
POS-KUPANG.COM
TAK USAH MAJU - Harits Hijrah Wicaksana, seorang pengamat politik meminta Puan Maharani agar tak usah maju dalam Pilpres 2024. Jangankan sebagai Calon Presiden, sebagai wakil presiden pun Puan sebaiknya tidak usah maju. 

POS-KUPANG.COM - Pengamat Politik ini berani sekali melontarkan pernyataan politik terkait Pemilihan Presiden Tahun 2024 mendatang. 

Sosok bernama Harits Hijrah Wicaksono tersebut secara blak-blakan meminta Puan Maharani, Putri Megawati Soekarnoputri, agar tak usah maju pada Pilpres 2024 mendatang.

Jangankan sebagai calon presiden (apres), Puan Maharani pun sebaiknya tak usah maju sebagai Calon Wakil Presiden. 

Pernyataan Harits Hijrah Wicaksono tersebut, kini viral di media sosial sejak diunggah pertama kali oleh Akun TikTok @Seputar Kabar. "Puan Maharani lebih baik menjadi sosok negarawan," ujar Harits Hijrah Wicaksono.

Dikatakannya, dari berbagai hasil survei yang dilakukan lembaga survei Indonesia, hingga saat ini Puan Maharani masih berada pada rating terbawah, dari 2,6 persen hingga 3,1 persen.

Baca juga: Puan Maharani Tunggangi Kuda Putih Asal Portugal, PDIP-Gerindra Lanjutkan Persahabatan

Walau selama ini Puan Maharani telah menjabat sebagai Anggota DPR RI bahkan menempati posisi puncak sebagai Ketua DPR RI, lanjut Harits Hijrah Wicaksono, putri Megawati Soekarnoputri tersebut masih biasa-biasa saja.

"Bahkan dari berbagai jabatan yang di emban selama ini, mulai anggota DPR RI, menteri, hingga Ketua DPR RI, Puan Maharani belum menunjukkan leadershipnya seperti yang dibutuhkan Indonesia.

Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani. Puan yang ketua DPR RI itu mengatakan, dalam Rakernas PDIP kali ini, kemungkinan akan digodok juga nama-nama calon presiden yang akan diusung dalam Pilpres 2024 mendatang.
Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani. Puan yang ketua DPR RI itu mengatakan, dalam Rakernas PDIP kali ini, kemungkinan akan digodok juga nama-nama calon presiden yang akan diusung dalam Pilpres 2024 mendatang. (Tribunnews.com)

Ada pun hasil survei yang diumumkan selama ini, yang menempati posisi tertinggi dari semua hasil survei, adalah Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.

Ketiga figur ini memiliki elektabilitas terbagus selama survei. Bahkan ketiganya saling bersaing untuk berada di posisi puncak.

Nama figur lain yang juga dinilai layak untuk maju dan memimpin negara ini, adalah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang saat ini mengemban jabatan mentereng sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

Putra Sulung SBY, Presiden Keenam RI ini disebut-sebut akan disokong oleh Partai Demokrat untuk maju bersama Anies Baswedan yang diusung Partai NasDem.

Meski sampai saat ini Partai Demokrat belum memutuskan apakah AHY maju sebagai Calon Presiden atau Wakil Presiden, namun semakin kuat arus mendorong AHY untuk maju ke Pilpres 2024 mendatang.

Sementara beberapa waktu lalu, Puan Maharani pun membuka pintu untuk diduetkan dengan AHY saat maju dan bertarung dalam Pilpres 2024 nanti.

Dari agenda politik Partai Demokrat, mulai hari ini, Kamis hingga Jumat, 15-16 September 2022, Partai Demokrat menyelenggarakan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Jakarta.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved