Berita Manggarai Barat

Kepala Badan Pusat Statistik Manggarai Barat Minta Warga Jujur Saat Pendataan Regsosek 

pendataan Regsosek oleh BPS dilakukan sesuai dengan instruksi presiden, untuk memudahkan pelaksanaan program perlindungan dan pemberdayaan masyarakat

Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/HO
Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Manggarai Barat, Adi Sandi Parwoto. Ia meminta masyarakat untuk jujur dan terbuka menyampaikan data dalam sensus Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) tahun 2022 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Berto Kalu

POS-KUPANG.COM, LABUAN BAJO - Kepala Badan Pusat Statistik Manggarai Barat, Adi Sandi Parwoto meminta warga untuk jujur dan terbuka menyampaikan data dalam sensus Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) tahun 2022.

"Kami harap masyarakat memberikan data yang sejujurnya jangan berikan data yang mengarang, sehingga data yang dihasilkan betul-betul potret dari kondisi sosial ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Manggarai Barat, " kata Adi Kamis 22 September 2022.

Ia mengatakan, Regsosek merupakan sistem basis data terpadu terkait program perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat, karenanya ia berharap ada dukungan dari Pemerintah Daerah agar pendataan tersebut berjalan dapat lancar.

Adi menambahkan, pendataan Regsosek oleh BPS dilakukan sesuai dengan instruksi presiden, untuk memudahkan pelaksanaan program perlindungan dan pemberdayaan masyarakat.

"Semua data itu terhubung dengan data induk kependudukan serta basis data lainnya hingga ke tingkat desa atau kelurahan," kata dia.

Baca juga: BPS Manggarai Barat Siap Sukseskan Regsosek Tahun 2022, Wabup Harapkan Dapat Data Akurat

Ia menjelaskan, proses pendataan akan berlangsung satu bulan sejak 15 Oktober hingga 14 November 2022 dengan melibatkan 407 yang akan tersebar di 169 untuk 12 kecamatan.

"Perekrutan sudah kami lakukan dengan pendekatan wilayah nanti petugas yang sudah direkrut akan bertugas di desa dan kelurahannya masing-masing, " ujarnya.

Terpisah Wakil Bupati Manggarai Barat dr Yulianus Weng mengatakan data yang akurat tentunya menjadi acuan bagi pemerintah dalam membuat kebijakan.

Sebab itu, ia meminta kepada seluruh camat dan kepala desa untuk menginformasikan hal ini kepada masyarakat sehingga bisa terkumpulkan data yang akurat.

"Mari kita dukung bersama kegiatan ini karena ini bukan hanya kegiatannya BPS tetapi untuk kepentingan kita semua yang ada di Manggarai Barat, karena dengan data yang baik serta akurat menjadi dasar untuk pemerintah dalam membuat kebijakan, " pungkasnya.(*)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM lainnya di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved