Berita Sumba Barat Daya

Korban Kebakaran di Sumba Barat Daya Terima Bantuan dari Pemerintah Daerah

Saat ini, warga korban kebakaran tinggal sementara di rumah warga sekitar juga lainnya membangun tenda sementara di lapangan Wainyapu

Penulis: Petrus Piter | Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER
KORBAN- Warga korban kebakaran Kampung Adat Wainyapu, Desa Wainyapu, Kecamatan Kodi Balaghar, Sumba Barat Daya memilih tinggal sementara pada rumah warga sekitar. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM, TAMBOLAKA- Korban kebakaran di kampung adat Wainyapu, Desa Wainyapu, Kecamatan Kodi Balaghar, Sumba Barat Daya mengaku sudah menerima bantuan dari pemerintah daerah berupa beras, mie instan, aqua, alat dapur dan lain-lain pada Selasa 20 September 2022.

Saat ini, warga korban kebakaran tinggal sementara di rumah warga sekitar juga lainnya membangun tenda sementara di lapangan Wainyapu.

Demikian disampaikan Yulius Wainigha dari Uma Katoda (suku  kaha katoda) salah satu korban kebakaran rumah kampung adat Wainyapu, Desa Wainyapu, Kecamatan Kodi Balaghar, Sumba Barat Daya, Selasa 20 September 2022.

Menurutnya, kejadian kebakaran itu mulai terjadi sekitar pukul 12.00 wita  dan berakhir  sekitar pukul 02.00 dini hari.

Saat kejadian, mereka tidak bisa berbuat apa-apa kecuali hanya menyelamatkan jiwa.

Baca juga: Kampung Situs Adat Wainyapu Sumba Barat Daya Terbakar, 20 Rumah Ludes

Semua isi rumah ludes terbakar. Apalagi bahan-bahan rumah berasal dari ilalang, bambu dan kayu, mudah sekali terbakar ditambah tiupan angin pula.

Walau demikian, pihaknya masih merasa bersyukur karena tidak ada korban jiwa pada kejadian itu. 

Kini, pihaknya sudah mendapatkan bantuan  darurat berupa beras, mie instan, terpal dan lainnya dari pemerintah daerah dalam hal ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

Ia menyebutkan berdasarkan pendataan tadi siang, sekitar 24 rumah warga kampung adat Wainyapu terbakar. Dan belasan rumah lainnya selamat.

Dalam kesempatan tersebut, bersama warga korban kebakaran lainnya berharap pemerintah daerah dapat membantu menyediakan anggaran untuk pembangunan kembali rumah-rumah warga  terbakar.(*)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM lainnya di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved