Berita Kota Kupang

KOMPAK Kupang dan Teman Jeriko Bahas Kota Kupang Rukun dan Damai  

membantu umat beragama untuk memfasilitasi mereka dalam pembangunan rumah ibadah dan berbagai bantuan Pemkot Kupang

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/HO-DOK ISTIMEWS
TEMAN JERIKO - Teman Jeriko saat bersilahturahmi dengan Komunitas Peace Maker (KOMPAK) Kupang di Sekretariat Kompak Kupang. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Komunitas Peace Maker atau KOMPAK Kupang dan Teman Jefri Riwu Kore atau Jeriko membahas atau berdiskusi tentang suasana di Kota Kupang yang rukun dan damai. Suasana ini merupakan salah satu warisan dari Jeriko.

Diskusi soal kerukunan antar umat beragama ini dilakukan saat Teman Jeriko berkunjung  ke  Sekretariat KOMPAK Kupang, Jumat 16 September 2022 lalu. Dalam kunjungan ini, Teman Jeriko dan Kompak berdiskusi tentang Peraturan Walikota (PERWALI) nomor 79 tahun 2020, tentang Pedoman Fasilitasi Pembangunan Rumah Ibadat. 

Perwali tersebut bertujuan membangun Kota Kupang sebagai rumah besar persaudaraan dan kerukunan, misi Jeriko tersebut tertuang dalam program Kupang Rukun.

Baca juga: Mutasi Dipermasalahkan, Wali Kota Jeriko: Pansus Tanya ke Pemerintah Bukan Beri Keterangan Sepihak

Zarniel Woleka selaku pembina Kompak Kupang kepada wartawan Senin 19 September 2022 mengatakan, Perwali 79 tahun 2020 dikeluarkan pada era kepemimpinan Jeriko.

Perwali itu sangat  membantu umat beragama untuk memfasilitasi mereka dalam pembangunan rumah ibadah dan berbagai bantuan Pemkot Kupang bagi pimpinan dan umat beragama.

Didampingi oleh Koordinator Kompak, Ningsih dan pengurus Kompak,  Zarniel menjelaskan, tidak hanya membagikan bantuan peralatan peribadatan kepada  pimpinan umat beragama di Kota Kupang,  Jeriko juga banyak memfasilitasi dukungan pemkot  untuk berbagai umat beragama.

"Di era kepemimpinan Jeriko juga telah berdiri Vihara umat Budha pertama di NTT," katanya.
Zarniel juga meminta agar Teman Jeriko mengunjungi dan mengingatkan masyarakat Kota Kupang tentang kerukunan yang sudah Jeriko bangun. 

"Oleh karena itu Relawan Teman Jeriko harus mengunjungi lintas Agama untuk mengingatkan kembali masyarakat kota kupang tentang Kupang Rukun dibawa kepemimpinan Jeriko," katanya. 

Sementara itu ketua Relawan Teman Jeriko Yan Piter Lilo meminta dukungan  Kompak dan mengajak semua elemen untuk bekerja sama dalam mengawal dan menjaga warisan kerukunan antar semua lapisan masyarakat di kota Kupang.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved