Liga 1

Kunci RANS FC Menang atas Persebaya, Rahmad Darmawan Berani Ambil Risiko

Kunci RANS FC menang atas Persebaya Surabaya pada pekan ke-10 Liga 1 2022-2023 karena Rahmad Darmawan berani ambil risiko

Editor: Kanis Jehola
ligaindonesiabaru.com
SIAP AMBIL RIRIKO - Kunci RANS FC menang atas Persebaya Surabaya pada pekan ke-10 Liga 1 2022-2023 karena Rahmad Darmawan berani ambil risiko 

POS-KUPANG.COM -  Kunci RANS FC menang atas Persebaya Surabaya pada pekan ke-10 Liga 1 2022-2023 karena Rahmad Darmawan berani ambil risiko

Sebagai catatan, RANS FC ketinggalan lebih dulu di babak pertama setelah Persebaya Surabaya mencetak sebuah gol melalui S Yamamoto menit 28.

Keunggulan 1-0 untuk Persebaya Surabaya itu bertahan hingga selesai babak pertama.

Namun memasuki babak kedua, Rahmad Darmawan merombak formasi dari formasi awal 3-5-2, diubah menjadi 4-3-3.

Perubahan formasi ini membuahkan hasil. Babak kedua RANS FC berhasil memetik dua gol melalui Edo Febriansah menit 64 dan 88.

"Kami main dengan formasi 3-5-2, kemudian kami rubah menjadi 4-3-3. Saya coba berubah dengan segala risiko bermain lebih offensif," ungkap Rahmad Darmawan seusai laga.

"Edo yang sebelumnya di wing back menjadi winger. Kebetulan pemain mendapat momentum, Persebaya Surabaya juga gak tampil full team," tambahnya.

Baca juga: RANS FC Masih di Zona Degradasi Liga 1, PR Rahmad Darmawan Penuhi Target Raffi Ahmad

Dengan hasil ini RANS FC mampu mengamankan tiga poin.

RANS FC mengamankan tiga poin pada kunjungan mereka ke Stadion Gelora Delta, kontra tuan rumah Persebaya Surabaya.

Keberanian mengubah taktik jelas menjadi pembeda dari sosok Rahmad Darmawan pada laga ini. Ia sampai membuat Edo Febriansah agak menyerang.

Pemain yang berposisi sebagai bek sayap itu melakukan tugasnya sebagai pemain yang lebih menyerang, hingga akhirnya memborong dua gol RANS FC.

"Saya hanya sedikit agak marah tadi karena di babak pertama main terlalu banyak melakukan dribel yang enggak penting. Tapi saya tak bisa salahkan juga karena mungkin jarak terlalu jauh antara lini depan dan tengah, karena kami gak pakek winger tapi pakek wing back."

Baca juga: RANS FC Selamat Setelah Rahmad Darmawan Rombak Formasi

"Ini kemenangan pertama kami tandang, tentu pemain sangat senang, mudah-mudahan ini menambah moral pemain untuk semakin percaya diri menatap laga ke depan," kata Rahmad Darmawan sebagaimana dikutip dari goal.com.

Berita Liga 1 Lainnya

Ikuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWS

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved