Liga 1

RANS FC Selamat Setelah Rahmad Darmawan Rombak Formasi

RANS FC selamat dari tekanan Persebaya Surabaya pada pekan ke-10 Liga 1 2022-2023 setelah Rahmad Darmawan merombak formasi di babak kedua

Editor: Kanis Jehola
KOMPAS.com/SUCI RAHAYU
ROMBAK FORMASI - RANS FC selamat dari tekanan Persebaya Surabaya pada pekan ke-10 Liga 1 2022-2023 setelah Rahmad Darmawan merombak formasi di babak kedua. Tampak Pelatih RANS FC Rahmad Darmawan saat preskon seusai pertandingan pekan 6 Liga 1 2022-2023 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Rabu (24/8/2022) malam. 

POS-KUPANG.COM - RANS FC selamat dari tekanan Persebaya Surabaya pada pekan ke-10 Liga 1 2022-2023 setelah Rahmad Darmawan merombak formasi di babak kedua.

Untuk diketahui, RANS FC ketinggalan lebih dulu di babak pertama setelah Persebaya Surabaya mencetak sebuah gol melalui S Yamamoto menit 28.

Keunggulan 1-0 untuk Persebaya Surabaya itu bertahan hingga selesai babak pertama.

Namun memasuki babak kedua, Rahmad Darmawan merombak formasi dari formasi awal 3-5-2, diubah menjadi 4-3-3.

Perubahan formasi ini membuahkan hasil. Babak kedua RANS FC berhasil memetik dua gol melalui Edo Febriansah menit 64 dan 88.

"Kami main dengan formasi 3-5-2, kemudian kami rubah menjadi 4-3-3. Saya coba berubah dengan segala risiko bermain lebih offensif," ungkap Rahmad Darmawan seusai laga.

"Edo yang sebelumnya di wing back menjadi winger. Kebetulan pemain mendapat momentum, Persebaya Surabaya juga gak tampil full team," tambahnya.

Baca juga: RANS FC Menang, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Ungkap Rasa Syukur di Instagram, Ini Tulisannya

Pada laga ini memang Persebaya Surabaya bermain pincang, dua center bek andalannya, Rizky Ridho dan Leo Lelis harus absen.

Sebagai gantinya Persebaya Surabaya memainkan Riswan Lauhim dan Dendi Maulana.

Selain ubah formasi, Rahmad Darmawan menyebut sempat meluapkan emosi pada pemain di jeda babak pertama saat timnya tertinggal 1-0.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved