Liga 3 El Tari Memorial Cup

El Tari Memorial Cup, Persami vs Persab Belu Ketua Askab Ajak Warga Sikka Penuhi Gelora 99

Cherry Newar berharap masyarakat Sikka bisa datang ke Lembata dan memenuhi tribun Gelora 99 untuk mendukung secara langsung Laskar Nian Tana Sikka

Penulis: Ricardus Wawo | Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/HO
Puluhan suporter Persami Maumere sudah tiba di Lewoleba, pada Sabtu malam kemarin dengan KM Bukit Siguntang. Mereka akan bergabung dengan Persami Mania yang sebelumnya sudah ada di Lembata.  

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, RICKO WAWO

TRIBUNFLORES.COM, LEWOLEBA- Persami Maumere akan berhadapan dengan Persab Belu pada laga Babak 16 Besar El Tari Memorial Cup XXXI Lembata pada Senin, 19 September 2022 pukul 07.00 Wita di Lapangan Polres Lembata.

Menjelang laga ini Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Sikka, Rudolf Mario Cherubim Newar mengajak masyarakat Nian Tana untuk secara bersama berdoa dan mendukung tim kebanggaan Nian Tana Sikka, Persami Maumere.

Cherry Newar juga berharap masyarakat Sikka bisa datang ke Lembata dan memenuhi tribun Gelora 99 untuk mendukung secara langsung Laskar Nian Tana Sikka.

Menurutnya Persami Maumere butuh doa dan dukungan dari semua insan sepak bola Kabupaten Sikka agar dapat hadir secara langsung memberikan dukungan kepada Persami saat menjamu Persab Belu. 

Baca juga: UPDATE El Tari Memorial Cup, Persami Maumere Kokoh di Puncak Grup A Tiga Tim Lain Masih Berjibaku

"Ina, ama, wue, wari, aji, kae, ine, ame, bapak, ibu, saudara, saudari sekalian, ayo penuhi tribun Gelora 99,. Kita Hijau Putihkan. Teriakan Horrroo. Ita di Newan ! Sikka di dadaku," ajak Ketua Askab PSSI Sikka yang juga merupakan Camat Alok itu.

Menurut dia, lolos babak 16 besar merupakan sejarah bagi Persami Maumere ketika gelaran sepak bola ETMC telah naik kasta menjadi Liga 3. 

"Oleh karenanya, saat ini adalah waktunya untuk mendukung langsung tim kebanggan kita berlaga di tanah sumber paus," ajak Chery.

Baginya, bentuk dukungan langsung yang ditunjukkan kepada Tim Persami merupakan suatu kecintaan dan kebanggaan terhadap anak-anak, adik-adik kita dalam melakoni pertandingan. 

Baca juga: KEJUTAN Grup D Liga 3 El Tari Memorial Cup, Persarai Sabu Raijua Tahan Imbang Persab Belu

"Teriakan supporter merupakan asupan tambahan bagi pemain Persami. Mereka akan tampil lebih percaya diri dan akseleratif jika satu stadion berkumandang teriakan Horrooo Persami. Dengan hadirnya pemain ke 12 seperti ini, saya yakin, Persami dapat menuntaskan pertandingan dengan hasil yang baik," pintanya.

Sementara itu, puluhan suporter Persami Maumere sudah tiba di Lewoleba, pada Sabtu malam kemarin dengan KM Bukit Siguntang.

Mereka akan bergabung dengan Persami Mania yang sebelumnya sudah ada di Lembata. (*)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM lainnya di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved