Berita NTT

BPKP dan PT. Flobamor Teken MoU, Janji Kawal Pengelolaan TNK,Ini Tujuannya

Perwakilan BPKP NTT menyatakan akan melakukan pengawalan PT Flobamor dalam pengelolaan taman nasional komodo (TNK) di Kabupaten Manggarai Barat. 

Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/IRFAN HOI
PENANDATANGANAN - Suasana penandatanganan MoU antara BPKP RI perwakilan NTT dan PT Flobomor. Kamis 15 September 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Perwakilan BPKP NTT menyatakan akan melakukan pengawalan PT Flobamor dalam pengelolaan Taman Nasional Komodo  atau TNK di Kabupaten Manggarai Barat. 

Kepala Perwakilan BPKP NTT Sofyan Antonius, menyampaikan itu, saat melakukan penandatanganan MoU bersama pimpinan PT Flobamor, Kamis 15 September 2022. 

Sofyan mengatakan pengawalan ini berdasarkan arahan pemerintah pusat yaitu salah satu badan usaha daerah yang akan mengelola perlu dilakukan pengawasan terkait mitigasi resikonya. 

"Pengawalan ini sesuai dari arahan menteri BUMN terkait mitigasi resiko. Artinya, pada saat dikeluarkan aturan itu maka harus dilakukan secara cepat bukan hanya PT. Flobamor tetapi semua BUMN dan BUMD di NTT," ujar Sofyan. 

Ia mengaku, dengan adanya pengawalan ini diharapkan ada perbaikan sehingga tidak menimbulkan kasus. 

"jika terjadi kasus itu akibat dari tata kelola dan mitigasi risikonya yang tidak dilaksanakan dengan baik maka diperlukan pengawasan dan pengawalan," ungkapnya. 

Menurut Sofyan, mitigasi resiko harus menjadi nomor satu untuk itu harus dilaksanakan pengawalan dari penghitungan awal hingga kedepannya. Diharapkan tidak terjadi kasus di PT. Flobamor. 

Sementara itu, Dirut PT Flobamor Agustinus Z. Bokotei berharap dengan adanya MoU dapat menjadi pengawalan agar tidak resiko dikemudian hari. 

"Ini sejarah bagi kami, untuk itu ini yang ingin kami kedepankan," kata Agustinus. 

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved