Breaking News:

Berita Kota Kupang

Layani Kebutuhan Charger Kendaraan Listrik PLN Sediakan SPKLU dan SPLU Berbayar

PLN sangat mendukung hal tersebut karena sejalan dengan program electrifying lifestyle yang sedang digalakkan di seluruh  daerah

Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/IRFAN HOI
LAUNCHING - Kendaraan listrik launching pertama kali di Kota Kupang beberapa waktu lalu 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Asti Dhema

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Untuk kesiapan Perusahaan Listrik Negara (PLN) untuk melayani kebutuhan charger khusus mobil listrik sudah tersedia Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum atau SPKLU dan Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) berbayar.

SPKLU di Kota Kupang tersedia dengan daya 25 kW dan di Labuan Bajo daya 50 kW. Sementara untuk mengecas motor listrik bisa dilakukan di rumah pemilik kendaraan motor sendiri atau di SPLU yang tersedia di beberapa lokasi di kota kupang dan kota-kota lainnya. 

"SPKLU dan SPLU ini sistem berbayar," kata Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum PLN UIW NTT, Harfry Jack pada Kamis, 15 September 2022.

Baca juga: Ayo Gunakan Listrik Secara Benar dan Cek Berkala, Biar Hidup Anda Aman Nyaman!

Lanjutannya, pasokan daya listrik saat ini PLN NTT di seluruh kabupaten tersedia untuk mendukung pertumbuhan penggunaan kendaraan listrik di NTT.

Terkait kebijakan menggunakan kendaraan listrik berbasis baterai untuk semua pejabat pusat dan daerah dari presiden, PLN sangat mendukung hal tersebut karena sejalan dengan program electrifying lifestyle yang sedang digalakkan di seluruh  daerah. 

Untuk penggunaan kendaraan listrik di masyarakat dan mempercepat pertumbuhan ekosistem kendaraan listrik di provinsi NTT, PLN siap mendukung dan menyiapkan infrastruktur untuk menumbuhkan kenyamanan dan kemudahan pengguna kendaraan listrik dalam charging kendaraan.

Saat ini PLN NTT khususnya, secara bertahap kendaraan operasional beralih ke Mobil Listrik, hal dibuktikan dengan kendaraan operasional General Manager sudah menggunakan Mobil listrik Hyundai Ionic 5 dan juga kendaraan operasional di kantor PLN di ULP Labuan Bajo menggunakan mobil listrik  hyundai ionic.

Baca juga: Kebahagiaan Warga Desa Sainiup dan Haubesi Desa Lanaus TTU Setelah Listrik Masuk Desa

Hal ini secara perlahan pihak PLN siap untuk menggunakan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai kedepannya dan saat ini, motor listrik sudah tersedia hampir di setiap kantor PLN.

Sedangkan untuk data kendaraan listrik bukan ranahnya PLN untuk mendata pengguna kendaraan listrik. Untuk pendataan pengguna bisa menghubungi Dinas Perhubungan. (cr16)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved